RABU , 14 NOVEMBER 2018

Aliansi Apmi Minta Kalapas Takalar Dicopot

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Maret 2018 23:41
Aliansi Apmi Minta Kalapas Takalar Dicopot

Aliansi APMI (Aspirasi Pelajaran Mahasiswa Indonesia) saat melakukan unjuk rasa di depan kantor Lapas kelas II B Takalar.

TAKALAR, RAKYATSUSLEL.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi APMI (Aspirasi Pelajaran Mahasiswa Indonesia) melakukan unjuk rasa di depan kantor Lapas kelas II B Takalar, Lingkungan Kammi Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar, Kamis (15/3).

Jenderal lapangan aksi, Anas Fahresa mengatakan, kedatangannya di Lapas Takalar, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait maraknya kasus peredaran narkoba di Lapas kelas II B yang terjadi pada tahun dari 2017 lalu, sampai dengan tahun 2018 ini. Terhitung ada lima kasus yang terjadi dugaan ada kontrak bayaran yang terjadi.

Aliansi Apmi bergantian berorasi dan membentangkan spanduk yang berukuran 1×3 meter yang bertuliskan, Stop peredaran barang haram (Narkotika), copot Kalapas kelas II B, Stop kekerasan Narapidana, tolak peredaran Narkoba dalam lingkup lembaga pemasyarakatan kelas II B, Stop kekerasan terhadap Narapidana, tolak diskriminasi pelayanan Narapidana.

Berdasarkan dengan pantauan rakyatsulsel, Kalapas Kelas II B Takalar, Darwis tidak ada ditempat, berhubung dengan adanya kegiatan yang tak kalah pentingnya di Makassar maka para pengunras dengan tertib membubarkan diri. (*)


div>