KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Aliansi BEM UMI Salurkan Bantuan di Lombok Utara

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 20 September 2018 16:18
Aliansi BEM UMI Salurkan Bantuan di Lombok Utara

int

LOMBOK, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan sumbangan UMI di sejumlah titik pengungsian di Lombok Utara diserahkan langsung oleh Ketua LPDKI UMI, Dr H M Ishaq Shamad bersama aliansi BEM se-UMI, Kamis, (20/9).

Adapun titik pengungsian yang dikunjungi rim UMI, adalah Lembaga Inovasi NTB, Masjid Nur Rahmat Lading-lading, SDN 3 Pemenang Barat, Posko Pengungsian Desa Tegal Maja, dan Masjid Nurul Yaqin Malaka, dan Posko pengungsian di Kecamatan Pemenang Lombok Utara.

Perwakilan alianse BEM se-UMI, Zulfikar didampingi Ketua LPDKI UMI Dr H M Ishaq Shamad, menyatakan, adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sejumlah kebutuhan warga sehari-hari dalam bentuk paket, diantaranya sabun cuci, pasta gigi, sabun mandi, handuk dan lain-lain.

“Bahkan di SDN 3 Pemenang Barat dilakukan kuis dan games yang menghibur siswa-siswi dengan memberikan pertanyaan tentang rukun Iman dan rukun Islam, kemudian siswa yang menjawab diberikan hadiah-hadiah kecil dan amplop berisi uang tunai,” jelasnya.

Ketua Posko Pengungsian Desa Tegal Maja, Muh Anhar menyatakan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan UMI di posko pengungsian yang berada di Puncak Gunung Leon Tengah Lombok Utara.

“Hal ini sangat berarti, karena sejumlah lembaga yang hadir di Lombok jarang yang bisa sampai disini. Mereka hanya menyerahkan sumbangan di sekitar pinggir jalan. Sementara tim UMI bisa sampai di kaki puncak gunung, Alhamdulillah,” jelasnya.(*)


div>