KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Maros Ajak Masyarakat Dukung Jokowi 2 Periode

Reporter:

Muhammad Iqbal AM

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 15:00
Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Maros Ajak Masyarakat Dukung Jokowi 2 Periode

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Kabupaten Maros melakukan aksi damai dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi – Ma’ruf.

Aksi dukung Jokowi 2 periode tersebut juga mengajak masyarakat Maros mendukung pembangunan Indonesia tanpa hoaks dan tanpa provokasi jelang pemilu 2019. Aksi ini dihelat di dua lokasi, yakni di sekitaran Perempatan Lampu Merah Patung Kuda (Samping SPBU) Maros dan di Kantor DPRD Kabupaten Maros, Senin (15/10/2018).

Koordinator Lapangan dari Aksi Damai tersebut, Muhammad Wawan mengatakan, jika aksi tersebut dilatarbelakangi oleh merebaknya berita-berita miring dan isu-isu yang memprovokasi kedua kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan bertarung pada pemilu 2019 mendatang.

“Melihat kondisi sosial saat ini, ada gerakan dari kelompok tertentu yang sangat intens menyebarkan berita hoax yang menciderai citra atau kewibawaan pemerintah. Nah, ini juga menciderai proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini. Berita miring tersebut seolah-olah ingin menunjukka bahwa rezim Jokowi gagal dan tidak memiliki prestasi, padahal keberhasilan pemerintahan Jokowi sangat banyak dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Wawan.

Lebih lanjut, Wawan mengungkapkan jika dirinya sudah banyak melihat adanya bentuk kampanye negatif yang menjurus ke isu SARA untuk membenturkan kedua kubu yang ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Akhir-akhir ini kita lihat banyak kampanye negatif dan isu SARA, yang memprovokasi kedua kubu. Nah inilah yang melatarbelakangi kami melakukan aksi. Dan kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Jokowi 2 periode,” tutupnya. (*)


div>