SELASA , 12 DESEMBER 2017

Aliansi Peduli Kesehatan Takalar Akan Tuntut Pihak RS Padjonga Daeng Ngalle

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 22 Oktober 2017 15:58
Aliansi Peduli Kesehatan Takalar Akan Tuntut Pihak RS Padjonga Daeng Ngalle

Aziz Kawang

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Takalar, bakal turun aksi di jalan, Senin (23/10) besok, untuk menuntut pihak Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit H Padjonga Daeng Ngalle bertanggung jawab terkait meninggalnya seorang ibu dan bayi, Senin 16 Oktober lalu.

Salah satu aktivis dari Aliansi Peduli Kesehatan Takalar, Aziz Kawang, menegaskan bahwa pihaknya akan turun aksi menuntut pihak Rumah Sakit untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap pasien yang meninggal, setelah itu dilanjutkan aksi di depan Kantor Bupati Takalar.

“Menuntut pemerintah agar mengevaluasi status Rumah Sakit H Padjonga Daeng Ngalle yang sekarang disandang sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan terakhir, mendesak Polres Takalar agar segera memeriksa pihak Rumah Sakit mengenai dengan pelayanan yang diduga tidak sesuai dengan undang-undang kesehatan tentang pelayanan,” ujarnya.

Selain dari itu, pihaknya juga mendesak Polres Takalar untuk memeriksa anggaran yang dikelola sendiri pihak Rumah Sakit. Mengingat di rumah sakit banyak anggaran yang dikelola, namun tidak bisa menyiapkan stok darah dibandingkan rumah sakit lain.

“Kasihan keluarga pasien, setiap pasien membutuhkan darah pasti keluarganya disuruh ke Makassar untuk cari darah. Ini sudah lama dilakukan pihak Rumah Sakit. Apakah itu dikatakan pelayanan yang sesuai dengan standar operasional ?, Masa ada BLUD Rumah Sakit tidak memiliki stok darah, jangan-jangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit H Padjonga Daeng Ngalle, hanya nama saja,” kesal Aziz. (*)


div>