SENIN , 18 DESEMBER 2017

Alihfungsi Fasum Fasos Libatkan Oknum Pejabat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Oktober 2017 11:15
Alihfungsi Fasum Fasos Libatkan Oknum Pejabat

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menemukan keterlibatan oknum pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dalam alihfungsi lahan fasum fasos. Oknum tersebut sengaja melakukan penahanan dokumen, dan mencoba menguasai lahan secara pribadi.

“Pihak pengembang dari perumahan pernah mengembalikan ke pemkot, namun ada oknum yang melakukan penahanan dokumen tersebut, yang coba dikuasai secara pribadi. Saya punya bukti soal itu,” ungkap Danny, Senin (9/10) kemarin.

Namun, ketika ditanya siapa oknum yang dimaksud, Danny enggan membeberkan. “Nantilah kita lihat siapa oknum tersebut,” lanjutnya.

Danny mengakui, pihaknya belum mengetahui secara pasti penahanan penyerahan fasum dan fosus tersebut. Namun yang pasti, ada dokumen yang mengindikasikan untuk menguasai secara pribadi.

“Siapapun yang menjual fasum dan fasos itu adalah kriminal,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika ada yang telah menjual fasum dan fasos, bisa dilaporkan dan pihaknya akan membantu secara penuh. Wali Kota Makassar ini juga mengingatkan agar pengembang tidak masuk dalam permasalahan alih fungsi lahan fasum fasos, apalagi berniat menjualnya.

Diketahui, tim terpadu yang dibentuk Wali Kota Makassar, terus mengusut keberadaan 491 fasum fasos yang tersebar di 14 kecamatan. Melalui Google Earth, ditemukan 430 data siteplan pengembang, diantaranya 330 lokasi perumahan yang ditemukan dan 97 lokasi belum diketahui keberadaannya.


div>