SELASA , 16 OKTOBER 2018

Alihkan Perhatian Anak pada Gadget, Nasyiatul Aisyiah Gowa Luncurkan JMK

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Senin , 30 Juli 2018 17:51
Alihkan Perhatian Anak pada Gadget, Nasyiatul Aisyiah Gowa Luncurkan JMK

Putra Bupati Gowa, Arya Mahadika Nalendra Adnan, bermain dengan ceria berupa salah satu permainan tradisional pada peringatan HAN tingkat Kabupaten Gowa. --muchtar suma/rakyat sulsel--

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PD NA) Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan gerakan Jam Main Kita (JMK) dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Gowa.

Ketua PD NA Gowa, Darnawaty Rajab mengatakan, gerakan ini sebagai upaya mengalihkan perhatian anak dari pengaruh ketergantungan pada Gedget. “NA Kabupaten Gowa mengadakan gerakan Jam Main Kita. Jadi permainan ini adalah gerakan yang diinisiasi NA dan beberapa komunitas lain, kita perkenalkan permainan tradisional plus ikut memainkan permainan tradisional,” ujarnya di sela-sela peringatan HAN di baruga karaeng Galesong, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, ini dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari permainan yang ada di gedget beralih ke permainan yang sifatnya tradisional.
“Kami bermaksud gerakan ini anak-anak bisa mengenal dan memainkan permainan tradisional sekaligus ikut membudayakan budaya lokal kita yakni salah satunya permainan tradisional seperti ini,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini pula kata dia, diharapkan akan membangun karakter anak Gowa, apalagi sangat relevan dengan kondisi Kabupaten Gowa yang menerima penghargaan nasiona sebagai Kabupaten Layak Anak Pratama di Indonesia yang diterima Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.(***)


Tag
div>