MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Alimuddin Terpilih Menjadi Ketua DPP KKT Kabupaten Jeneponto

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 11 April 2016 08:30

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Musyawarah besar (Mubes) ke-4 Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Kabupaten Jeneponto, mengukuhkan Dr H Alimuddin menjadi Ketua DPP KKT Priode 2016-2021.

Alimuddin terpilih melalui musyawarah setelah sebelumnya masuk dalam delapan anggota formatur dari dua puluh calon yang mendaftar melalui panitia panitia Steering Commitee.

Ketua Panita Mubes KKT,Zaenal Dg Beta mengatakan, pemilihan ketua dengan sistem formatur ini untuk pertama kalinya dilaksanakan setelah pada tiga priode sebelumnya memakai sistem One Man One Vote.

“Sistem formatur ini kita pakai untuk menghindari perpecahan,apalagi ini menyangkut kerukunan keluarga turatea,”ucap, Zaenal Beta, saat ditemui seusai penyelenggaraan Mubes KKT di Hotel Condotel, Minggu (10/4).

Zaenal Beta yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar itu mengatakan, siapapun yang terpilih itulah yang disepakati dan dianggap mampu memberi kontribusi dengan program kerja yang lebih baik dan mampu bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Pak Alimuddin terpilih berdasarkan hasil musyawarah dari delapan anggota Formatur yang telah dipilih sebelumnya.Kita berharap dibawah kepemimopinannya nantinya mampu memberi waran tersendiri bagi masyarakat turatea,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KKT terpilih, Alimuddin menyampaikan terima kasihnya karena telah diberi amanah memimpin KKT lima tahun ke depan. Ia mengatakan, secepatnya akan membentuk kepengurusannya.

“Paling lambat dua hari ke depan saya akan lengkapi struktur kepengurusannya. Paling tidak, sebelum puasa kita sudah melaksanakan raker dan pelantikan strukturnya,” tandasnya.

Susunan pengurus inti hasil musyawarah melalui sistem pemilihan Formatur
Ketua:Dr H Alimuddin
Sekertaris: Rusli Malli
Bendahara:Arifin Jarre


div>