• Kamis, 18 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Aliyah : Jangan Golput (Golongan Penerima Uang Tunai)

Jumat , 28 Maret 2014 01:06
Total Pembaca : 373 Views
Abadikan. Salah satu warga mengabadikan gambar calon anggota DPR RI Dapil I Sulsel Partai Demokrat, Aliyah Mustika saat sosialisasi menghadiri sosialisasi di Jl Sejiwa, Kecamatan Panakkukang Makassar, Kamis (27/3).(MdFajar/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon anggota DPR RI nomor urut 3 Partai Demokrat daerah pemilihan Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Aliyah Mustika Ilham mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 9 April nanti.

“Sebagai warga negara, jangan apatis dengan politik. Jangan golput (golongan putih). Golput juga bisa diartikan golongan penerima uang tunai. Jadi jangan mau jadi golput,” kata Aliyah di depan ratusan warga di Jl Sejiwa, Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kamis (27/3).

Aliyah mensosialisaikan empat lembar kertas suara. Mulai dari kertas suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota, serta kertas suara DPD.

“Kalau masuk TPS, ingatki kertas warna kuning, cari Partai Demokrat nomor urut 3. Setelah itu kertas biru untuk DPRD provinsi nomor 2, dan DPRD Makassar nomor urut 3 dengan partai yang sama, Demokrat. Kalau kertas suara merah, pilih ki sesuai hati nurani yang sudah dikenal, karena di situ ada fotonya,” kata Aliyah sembari memegang empat lembar contoh kertas suara.

Hadir Walikota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto, calon anggota DPRD provinsi nomor urut 2 Haidar Majid, dan caleg Demokrat Makassar nomor 3 Hamsiah Sangkala.

Danny juga demikian. Mengajat warga ke TPS memilih caleg Demokrat untuk menyempurkan kemenangan DIA (Danny-Ical). “Untuk menikmati program DIA, Demokrat harus menang dan rakyuat jadi senang,” kata arsitek nasional ini.

Haidar dan Hamsiah pun bergantian menyapa warga. Bahkan, Haidar juga mengkampanyekan Hamsiah untuk DPRD Makassar.

Sebelumnya, Aliyah juga menghadiri acara yang sama di Jl Pampang 2 Kecamatan Panakukang. Hadir caleg Demokrat Sulsel Barlianti Hasan dan caleg Demokrat Makassar nomor urut 1 Adi Rasyid Ali.

Di tempat ini, Aliyah juga meminta partisipasi warga untuk berbondong ke TPS.

Aliyah juga mewakili suami, Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, untuk berterimakasih kepada warga Makassar atas dukungannya selama Ilham memimpin Makassar dua periode.

“Insya Allah ke depan, kedatangan saya di sini bukan lagi sebagi isteri walikota atau ketua PKK, tapi datang sebagai pejuang aspirasi warga Sulsel di DPR RI. Itu kalau warga Makassar mendukung dan memilih saya,” kata Aliyah diamini warga Pampang.

“Saya maju menjadi caleg bukan karena ambisi politik, tapi murni permintaan masyarakat dan dorongan Partai Demokrat,” kata Aliyah mengakhiri sambutannya.


Penulis: MD Fajar
Editor: Rahmat Hardiansya