RABU , 12 DESEMBER 2018

Aliyah Mustika dan BKKBN Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di SMAN 13 Makassar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Jumat , 05 Oktober 2018 20:00
Aliyah Mustika dan BKKBN Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di SMAN 13 Makassar

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisi IX DPR RI melakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga, di SMA Negeri 13 Makassar, Jalan Tamangapa Raya III, Kecamatan Tamangapa, Jumat (05/10).

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham yang hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh siswa agar tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas serta menjauhi obat terlarang.

“Diusia seperti anak-anaku sekalian, yang masih mudah untuk terpengaruh dengan yang namanya pergaulan bebas. Saya harap untuk bisa menjaga diri demi masa depan kalian yang baik, jauhi yang namanya pergaulan bebas, seks bebas dan obat-obat terlarang seperti Narkoba karena ini hanya akan menyisakan penyesalah di masa yang akan datang,” ujar Aliyah, saat memberikan arahannya.

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini juga meminta kepada seluruh siswa agar dapat mempersiapkan bekal masa depannya dengan baik serta tidak menikah diusia yang masih muda.

“Sekolah dulu baik-baik, persiapkan bekal masa depan kita dengan baik dan cari kerja yang baik pula. Khusus untuk anak-anakku yang perempuan, jangan mau terima kalau ada yang datang melamar, jangan mau menikah di usia yang masih muda, sekolah juga tinggi-tinggi dan cari kerja, jangan dikalah sama yang laki-laki,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Sejahterah dan Pembangunan Keluarga BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Gaffar, dalam materinya menekankan pentingnya peran sekolah dalam membentuk masa depan anak.

“Bapak dan ibu guru sekalian, mari kita sama-sama menekankan kepada siswa kita yang ada di sekolah ini, beri mereka motivasi agar mereka mau menempuh pendidikan yang baik, beri mereka keyakinan agar setelah lulus dari sekolah nanti mereka mau melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, karena masa depan bangsa kita ada di tangan tangan mereka,” kata Abdul Gaffar. (*)


Tag
div>