SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Aliyah Mustika Temui Ratusan Warga Galesong Utara

Reporter:

Editor:

MD

Sabtu , 07 April 2018 11:31
Aliyah Mustika Temui Ratusan Warga Galesong Utara

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama ratusan warga takalar, Jumat (6/4).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham menemui ratusan warga Galesong Utara di aula Wisata Pantai Galesong, Jumat (6/4).

Hal tersebut dilakukan Aliyah guna memberi edukasi ke warga terkait bahaya penggunaan kosmetik ilegal, makanan berformalin dan obat tanpa izin edar.

Edukasi tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel.

“Kami datang bersama BBPOM untuk memberikan pemahaman ke warga agar teliti membeli produk kosmetik, obat dan makanan, sekaligus untuk bersilaturahmi,” ujarnya dihadapan 400an warga yang menjadi peserta sosialisasi.

Kepala Bidang Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya BBPOM Sulsel, Hamka Hazan, mengimbau warga hanya membeli obat di sarana resmi seperti apotek dan toko obat berizin dan memeriksa kondisi kemasan obat, jika kemasan rusak maka jangan dibeli.

“Pastikan juga obat atau makanan itu memiliki izin edar,” ujarnya.

Ia juga menganjurkan warga untuk menghindari transaksi pembelian kosmetik melalui sistem online.

Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Nilal Fauziah dan sejumlah tokoh masyarakat Galesong.


div>