RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Almarhum Irwansyah Kasim, Tokoh Masyarakat Maros yang Disegani

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 31 Januari 2015 07:18
Almarhum Irwansyah Kasim, Tokoh Masyarakat Maros yang Disegani

Irwansyah Kasim. (int)

MAROS, RAKYATSULSEL.COM –  “Irwansyah Kasim adalah idola, panutan sekaligus tokoh masyarakat Maros.”

Itulah goresan yang ditulis  juru bicara Irwansyah Kasim atau biasa disapa Pak Wawan, Yudhi, dalam sebuah blog pribadinya.

Yudhi yang sering mengirim rilis ke Rakyat Sulsel tentang kegiatan Irwansyah Kasim sebagai anggota DPRD Maros ini mengungkapkan, kebaikan, ketegasan dalam mengambil keputusan pada sosok  yang sudah dianggapnya sebagai orang tuanya sendiri itu.

Irwansyah Kasim meninggal tadi subuh (Sabtu, 31/1), sekitar pukul 3.45Wita di Rumah Sakit Awal Bros karena stroke.

Pria kelahiran Wajo, 1 Oktober 1955 ini  meninggalkan seorang isteri dan empat orang anak.

Anak pertama dari Mantan Bupati Kabupaten Maros yang ke III (tiga) bernama HM Kasim DM, termasuk salah seorang pamong senior yang ada di  Maros.

Walaupun beliau lahir di Wajo tetapi beliau kecil di Maros. Sebagian Masyarakat Maros menobatkan beliau sebgai salah satu tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh.

Awalnya, ia memulai karirnya dipemerintahan diawali sebagai tenaga kontrak biasa kemudian diangkat menjadi CPNS pada tahun 1974.

Beberapa jabatan yang sempat diduduki alumni APDN Makassar seperti Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Maros, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Maros, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros dan masih banyak lagi jabatan yang pernah beliau duduki.

Terakhir, jabatannya ketua DPC Gerindra Kabupaten Maros dan berasil duduk sebagai anggota DPRD Maros diperiode ini.

 

 

 

 


div>