SENIN , 23 JULI 2018

ALUMNI FS UMI LOLOS SELEKSI AAS

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 16 Februari 2016 13:21

Pemilihan UMI sebagai PTS Swasta terbaik di Indonesia timur,  memang bukan isapan jempol belaka, dua hari lalu kembali salah seorang alumni UMI Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Inggris angkatan 2010, Arifin Amir  lolos dalam seleksi  Australian Awards Scholarship (AAS), salah satu  lembaga yang memfasilitasi beasiswa bagi pemuda Indonesia yang akan melanjutkan studi lanjut S2 di Australia dengan fasilitas full funding.

“Alhamdulillah, meskipun saya tuna netra, Allah memberikan kesempatan yang sama kepada hamba-Nya termasuk saya, lolos dalam seleksi Australian Awards Scholarship (AAS) dari 3000 orang pendaftar. Awalnya saya pesimis bisa bersaing, tapi selalu yakin bahwa Allah SWT pasti akan memberikan balasan yang terbaik bagi hamba-Nya yang tawakkal. Belajar dan berdoab Kalimat ini sering saya dengar ketika saya kuliah di Fakultas Sastra UMI sejak masuk tahun 2006, alhamdulillah  dengan keterbatasan saya miliki,  tidak ada perbedaan perlakuan dengan yang lainnya, malah saya mendapatkan keistimewaan lebih dari yang lainnya, ujarnya .

Arifin juga menceritakan awalnya dia mengikuti program ini, karena program ini tidak melihat perbedaan fisik tapi kecerdasan intelektual dan kemampuan bahasa Inggris. Tahap pertama diikuti 3000 orang memasukkan berkas,  dari seleksi berkas lolos tahap selanjutnya 200 orang dan tahap terakhir lolos 24 orang mengikuti interview dan ILC. Alhamdulillah dari 7 orang se Indonesia Timur yang lolos, saya diantaranya lolos untuk ikut program studi lanjut di Australia dengan full funding dan tambahan biaya untuk saya karena juga penyandang tuna netra.

Kuliah di Australia, memang merupakan impian Saya. Tahun 2012, saya pernah diutus oleh organisasi  Saya  Kesatuan Tunanetra Indonesia Sulsel selama sebulan mengikuti Short Course di  Austalia di  dan Alhamdulillah Allah menjawabnya.   Untuk program Australian Awards Scholarship (AAS), pengajar di sekolah yayasan  pembinaan tuna netra ini akan mengikuti training tanggal  18 Juli s.d April 2017, kemudian mengikuti training di Bali dan setelah itu menuju ke Australia pada Juni 2017 .


Tag
div>