SELASA , 22 MEI 2018

Alumni LPP UMI Galang Dana untuk Anak Panti

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 Desember 2017 18:15
Alumni LPP UMI Galang Dana untuk Anak Panti

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berawal dari media sosial serta jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Alumni SMA Lembaga Pendidikan Persiapan (LPP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkat 82-85 menggalang dana untuk anak-anak panti asuhan di Makassar dengan menggelar bazar di Mom’s Coffee, akhir pekan lalu.

Alumni SMA LPP UMI ini memanfaatkan media sosial dengan membentuk Group medsos dengan mengatasnamakan silaturahmi Alumni SMA Lembaga pendidikan persiapan UMI angkatan 82-85.

Koordinator Whatsapp Alumni SMA LPP UMI, Umar, mengatakan, silaturahmi ini tidak hanya sekedar silaturahmi belaka. Akan tetapi silaturahmi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Makanya kami membentuk grup WA seperti ini akan tetapi ini tidak ada hubungannya dengan Ika Alumni UMI, ini kami buat agar komunikasi kami tetap berlanjut sehingga kami tetap bisa menggalang dana untuk membantu masyarakat. Nantinya hasil dari ini kami akan sumbangkan ke panti asuhan dan masjid yang ada di daerah kumuh,” ujar Umar.

Umar melanjutkan, kegiatan sosial yang dilakukan hari ini, tidak akan berhenti hanya sampai menggelar bazar. Akan tetapi ia berharap semua anggota yang tergabung didalamnya akan terus berinisiatif untuk membuat kegiatan sosial.

“Karena tujuan utamanya di bidang sosial. Maka kita tetap kedepan mengagendakan dan tetap menjalankan kegiatan sosial disamping kegiatan kreatif, seni dan olahraga,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota alumni LPP SMA UMI yang sudah berhasil dan telah menjadi Kabag Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Badar menambahkan, grup sosial ini berawal dari keresahan tentang grup WA yang banyak terbentuk tapi tidak pernah ada manfaatnya untuk masyarakat.

“Kami sebenarnya bentuk ini bagaimana masyarakat dapat mendapatkan manfaat dari pembahasan di grup. Karena dari 10 grup saya tidak pernah ada yang membahas tentang masyarakat kecil, makanya kami bentuk ini khusus untuk masyarakat kecil,” tutupnya. (*)


div>