RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Alumni SMPN 10 Peduli Kebakaran Kampung Sapiria

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 24 April 2017 16:11
Alumni SMPN 10 Peduli Kebakaran Kampung Sapiria

Ketua Angkatan 95 SMP Negeri 10 Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (23/4). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan rumah hangus terbakar di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, mendapat banyak perhatian termasuk dari Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Makassar memberikan perhatian dengan menyerahkan bantuan sembako serta pakaian bekas layak pakai Minggu (23/4).

Penyerahan bantuan langsung diberikan Ketua Angkatan 95 SMP Negeri 10 Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH didampingi pengurus alumni SMP Negeri 10 Makassar.

Dokter Yudi, sapaan Wachyudi Muchsin mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, api pertama kali muncul dari salah satu rumah milik warga bernama Zaenuddin. Dugaan sementara terjadi korsleting di rumahnya kemudian timbul percikan api hingga membesar dan membakar 21 rumah di sekitarnya.

DokterYyudi berjanji akan mengajak alumni yang profesi dokter untuk datang kembali melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, sebab melihat kondisi lapangan saat ini warga korban kebakaran yang bermukim berdekatan dengan pekuburan Beroangin rawan kenapa penyakit seperti kulit, infeksi pernafasan, dan demam berdarah, sehingga warga masih menunggu bantuan.

Menurutnya, sejumlah warga yang terkena musibah tidak sempat membawa barang-barang miliknya berharap bantuan dari berbagai pihak.

Menurut Besse, warga korban kebakaran, tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan, untung saja ijazah sama motor cepat dibawa keluar, kalau tidak habis semuanya. “Mudah-mudahan ada bantuan segera diberikan,” tutur Besse salah satu anak dari korban kebakaran. (***)


div>