MINGGU , 27 MEI 2018

Alumni UNM Ini Akan maju di Pilkada Sinjai 2018

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 06 Mei 2017 21:35
Alumni UNM Ini Akan maju di Pilkada Sinjai 2018

Fajar Asti (Tengah) saat berdiskusi dengan Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP (Kanan) di Warkop Dg Sija, Sabtu (6/5/17). Foto : Arman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai tak terasa sudah didepan mata, tepat 9 Juni 2018 mendatang, masyarakat disana akan memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan yang pasti mempunyai program yang pro rakyat, salah satu bakal calon Bupati (Balon) Bupati Sinjai, Fajar Asti, menyatakan siap maju pada event lima tahunan itu.

“Saya apresiasi dorongan dari teman-teman pemuda Sinjai memilih saya untuk melihat Kabupaten Sinjai yang lebih baik,” Kata alumni Fisika Universitas Negeri Makassar (UNM) ini di Warkop Sija, Sabtu (6/5/17)

Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia itu mengatakan, majunya dirinya lantaran ia melihat perkembangan Kabupaten Sinjai diperiode ini dibawah kepemimpinan Sabirin Yahya, tidak ada perubahan yang signifikan di segala hal.

“Sinjai merupakan salah satu kabupaten yang strategis di sulsel dari segi pertanian dan perikanan namun tidak diekspolitasi dengan maksimal,” tuturnya.

“Bila dilihat pertanian di sinjai cukup besar potensinya khusus di Sinjai barat namun tidak terlihat progresnya padahal dari segi insfraktruktur sangat memungkinkan menyuplai ke Kota Makassar dan sekitarnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, Kabupaten Sinjai merupakan wilayah maritim atau perikanan yang selalu menjadi keunggulan 10 tahun yang lalu namun faktanya sumber perikanan malah turun drastis pasalnya menurut dia tidak adanya sumber daya manusia yang kurang karena anak-anak disana setelah lulus SMP ia tidak melanjutkan ke tingkat SMA karena tidak adanya SMA yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat disana.

“Kedepan program yang akan kita fokuskan pada pertanian dan perikanan, khusus perikanan kita akan buat SMK yang berkaitan dengan hal itu (Perikanan) jadi bisa menciptakan SDM dalam peningkatan perikanan di Kabupaten Sinjai,” ujar Fajar Asti

“Kita juga akan mendukung guru-guru yang strata 1 di Sinjai untuk melanjutkan ke Pascasarjana,” lanjutnya

Dia melanjutkan, dirinya saat ini intens berkomunikasi dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan ada signal kuat untuk memberikan dukungan, tidak hanya itu, Partai lain semisal PKPI, PDIP, PKB juga melakukan komunikasi terkait niatanya maju sebagai 01 di Kabupaten Sinjai.

“Saya kira untuk urusan partai sekarang sudah progresif, jika melihat potensi untuk serius membangun Daerah pasti akan memberi dukungan,” pungkasnya. (***)


div>