KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Amanah Cari Pendamping

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 12:45
Amanah Cari Pendamping

Bakal calon Bupati Wajo, Amran Mahmud (Amanah). (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Wajo, Amran Mahmud (Amanah) mulai mencari pendamping untuk dijadikan wakil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu tahun 2018 mendatang.

Lantas seperti apakah kriteria calon pendamping yang diinginkan Amran Mahmud untuk mengarungi pilkada mendatang?.
Amran mengaku mencari pasangan yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat dengan berpatokan hasil survei. “Pada intinya kita mencari yang terbaik dengan melalui survei, dan simulasi pasangan siapa yang diinginkan oleh masyarakat,” ujarnya, Minggu (17/9).

Adapun figur yang masuk survei adalah seluruh kandidat yang berniat maju pada ajang demokrasi lima tahunan itu. “Semua kandidat saya survei,” jelasnya.

Amran pun tengah intens melakukan komunikasi dengan partai politik. “Ini sementara membangun komunikasi baik melalu elit-elit partai maupun kandidat,” jelasnya.

Terkait waktu pengumuman calon pendampingnya, Amran mengaku belum bisa memastikannya mengingat masih melakukan survei. “Kami belum bisa memastikan waktunya, namun kita berupaya secepatnya,” ungkapnya.

Amanah sendiri diketahui sudah mengantongi empat rekomendasi partai politik (Parpol). Partai tersebut yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tujuh kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dua kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi serta Partai Amanat Nasional (PAN) yang dinakhodainya dua kursi.

Total kursi yang sudah dikantongi mantan Wakil Bupati Wajo periode 2008-2013 itu sebanyak 14 kursi, artinya melebihi persyaratan minimal untuk mengusung pasangan calon sebanyak delapan kursi.


div>