RABU , 22 AGUSTUS 2018

Amankan 17 Kursi, TP Prediksi ‘Head to Head’ Terjadi

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 14 Desember 2017 01:38
Amankan 17 Kursi, TP Prediksi ‘Head to Head’ Terjadi

int

BANDUNG, RAKSUL.COM- Petahana Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memprediksi ‘head to head’ bakal terjadi dalam skema politik Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Parepare pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal yang mendasar sehingga Taufan Pawe (TP) memprediksi peta politik demikian, lantaran optimis diusung Partai Demokrat, partai dengan perolehan empat kursi pada Pileg 2013 yang hingga kini belum memberikan rekomendasi kepada jagoannya.

“Saya yakin, Insya Allah head to head,” optimis Taufan Pawe, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini, di Hotel Aston Pasteur, Bandung, Rabu, (13/12/2017) malam.

TP juga mengakui jika head to head adalah harapan ia dalam Pilwalkot Parepare. “Saya memang mendambakan head to head agar bisa menjawab semua keragu-raguan itu,” jelas TP.

Optimisme diusung Demokrat nampaknya bukan sekedar bualan semata, namun juga dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, kemarin.

“Arah dukungan Demokrat ke Pak TP,” singkat RSA kepada RakyatSulsel.com.

“Rekomendasinya belum kita serahkan karena kita menunggu Pak Taufan berpaket. Yang jelas, Demokrat usulkan Pak Taufan Pawe,” lanjut Selle KS Dalle, membenarkan.

Dengan usungan Partai Demokrat, ini berarti TP mengamankan 17 kursi melaju dalam Pilwalkot, masing-masing Golkar 5 kursi, PDIP 3, PAN 3, PBB 1, Gerindra 1, dan menyusul Demokrat 4 kursi. Sementara rivalnya, FAS dengan perolehan 6 kursi, yaitu NasDem 2 kursi, PKS 2, PKB 1, menyusul PPP 1 kursi. (nia)


Tag
  • taufan pawe
  •  
    div>