SABTU , 20 OKTOBER 2018

Amankan Pelaksanaan F8, Polrestabes Turunkan 2000 Personel

Reporter:

Sugihartono

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 17:00
Amankan Pelaksanaan F8, Polrestabes Turunkan 2000 Personel

Ilustrasi Pengamanan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk memastikan gelaran Makassar International Eight Festival (F8) dapat berjalan lancar dan menjamin keamanana para tamu. Polrestabes Makassar akan menurunkan 2000 personil gabungan TNI Polri untuk mengamankan agenda yang telah masuk dalam event kalender nasional tersebut.

”Pengamanan F8 kurang lebih 2000 personil gabungan TNI Polri di Kota Makassar,” ungkap Kepala Sub Bagian Hubungan Massyarakat Polrestabes Makassar, AKP. Diaritz Felle, Senin (8/10).

Selain menurunkan 2000 personel, Diaritz juga mengungkapkan akan melakukan fokus pengamanan kepada duta – duta besar yang dijadwalkan akan ikut menjadi bagian Festival F8. Baik itu pengawalan, ataupun pengamanan jalur yang akan dilewati.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan disekitar objek dan titik pelaksanaan kegiatan. ”Pengaman di sekitar objek. Dan titik pelaksanaan giat. Baik pengamanan tertutup maupun pengamanan terbuka,” Jelas Diaritz.

Untuk memperlancar arus jalan selama diselenggarakannya kegiatan F8, Polrestabes Makassar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan kota Makassar akan melakukan rekayasa perubahan arus lalulintas. Yakni ruas Jalan Haji Bau, Jl Penghibur, Jl Pasar Ikan, dan Jl Ujung Pandang.

Untuk Jl Haji Bau yang selama arahnya dari barat ke timur, menurutnya akan dibalik timur ke barat, dan Jl Lamaddukelleng yang biasanya utara ke selatan, akan dibalik selatan ke utara. ”Seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Rencananya pihak Polrestabes akan melakukan gladi pengamanan pada sore ini, Senin (8/10). ”Sore ini baru mau di gladikan,” tutupnya. (*)


div>