RABU , 13 DESEMBER 2017

Amankan Pilkades, Satu Kompi Brimob BKO ke Lutim

Reporter:

Baim

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 07 November 2017 23:31
Amankan Pilkades, Satu Kompi Brimob BKO ke Lutim

Kapolres Lutim AKBP Parajohan Simanjuntak

LUWU TIMUR,RAKYATSULSEL,COM – Satu Kompi Brimob Baebunta dikerahkan untuk mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa serentak di Luwu Timur, yang dijadwalkan berlangsung Kamis (9/11).

“Sekitar 90 personil personil Brimob di BKO ke Lutim untuk mengamankan Pilkades ” Ujar Kapolres Lutim AKBP Parajohan Simanjuntak saat bertatap muka dengan insan pers, Selasa (7/11) malam di Warkop Evi, Malili.

Menurut Kapolres, Personil Brimob ini akan di tempatkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Malili, Wotu dan Mangkutana. Untuk mengamankan jalannya Pemugutan suara, Polres Lutim akan mengerahkan dua pertiga kekuatan personil Polres Lutim. “Hingga saat ini situasi keamanan di Lutim aman terkendali meskipun tensi di desa yang menghelat Pilkades rada- rada panas, karena masing- masing tim kandidat sibuk mencari dukungan. Saya pikir itu wajar- wajar saja yang namanya mau menang pasti dong cari dukungan ” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengaku bersama Kabag Ops tetap melakukan patroli untuk memantau situasi. “Saya himbau ke masing- masing calon Kades tetap menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing- masing. Yang mau membuat kacau kami tangkap dan akan kami amankan ke Polres maupun ke Polsek untuk di proses,” tegas Kapolres. (*)


div>