SENIN , 22 OKTOBER 2018

Amerika Tertarik Kembangkan Smar City Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 29 September 2017 10:55
Amerika Tertarik Kembangkan Smar City Makassar

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima Konjen Amerika Kamis (28/9) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program Smart City kembali berhasil menarik perhatian dunia internasional. Kali ini, Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika bertandang ke Kota Makassar untuk menawarkan kerjasama dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terkait smart city.

Konjen Amerika tertarik kepada Makassar karena pihaknya menilai bahwa Kota Makassar sebagai salah satu daerah yang aktif mengembangkan Smart City.

Regional Manager For Asia, Mark J Dunn mengatakan bahwa kerja sama yang dibangun antar Amerika Serikat dengan Pemkot Makassar terkait smart city.

“Kita melihat Kota Makassar saat ini sangat berkembang dengan konsep smart city yang terus digencarkan baik itu dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat,” ucap Mark J Dunn, Kamis (28/9) kemarin.

Mark menjelaskan, Makassar berpeluang mendapat proyek (hibah) United States Trade and Development Agency (USTDA) untuk smart city Makassar. USTDA menciptakan peluang baru bagi Amerika untuk proyek-proyek pembangunan prioritas di negara-negara berkembang.

USTDA menghubungkan pelaku bisnis di Amerika dengan menciptakan peluang baru dan mendanai persiapan proyek dan kegiatan membangun kemitraan hingga mengembangkan infrastruktur berkelanjutan. Fokus USTDA adalah energi, transportasi, dan ICT (termasuk e-gov dan smart city).

Dipilihnya dua fokus tersebut menyesuaikan fokus dan expertise USTDA sendiri pada energi, transportasi, dan ICT, serta pertimbangan awal.


div>