SELASA , 11 DESEMBER 2018

Amien Rais Datangi KPK

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 12:40
Amien Rais Datangi KPK

Amien Rais. foto: net

JAKARTA – Tokoh nasional Amien Rais akan tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (5/5), sekira pukul 10.00 WIB.

Amien berniat menemui pimpinan KPK untuk mendudukan permasalahan terkait tudingan jaksa KPK terhadap dirinya menerima transfer dana Rp600 juta dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan Tahun 2005, yang menyeret mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

Tidak hanya itu, Amien juga berjanji akan melaporkan dugaan korupsi yang melibatkan dua tokoh besar negara ini.

Politisi PAN Saleh P Daulay mengatakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais tetap akan ke KPK hari ini.

Sebelum Amien tiba, pukul 09.00 WIB elemen masyarakat seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Gerakan Nasional Selamatkan Indonesia (GNSI) sudah berada di KPK. Mereka akan mengawal kedatangan Amien.

Amien Rais sebelumnya mengatakan ingin menemui langsung Ketua KPK Agus Rahardjo dan pimpinan lainnya terkait dengan penyebutan namanya dalam kasus alkes. Namun, sepertinya keinginan Amien tersebut tidak akan terwujud.

“Dalam proses tuntutan sudah disebutkan sejumlah nama dan peristiwa, masih dalam rangkaian konstruksi kasus dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan di era sebelumnya. Tentu saja pimpinan tidak dapat menemui yang bersangkutan ketika masih terkait secara langsung dengan perkara yang sedang ditangani KPK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah akhir pekan lalu. (***)


div>