JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Amin Syam Lantik Pengurus Pelti Barru

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 12 Desember 2016 17:40
Amin Syam Lantik Pengurus Pelti Barru

int

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan (Sulsel), Mayjend. (Purn) Amin Syam, melantik dan mengukuhkan pengurus Pelti Kabupaten Barru, untuk periode 2016-2020.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tenis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Minggu (11/12/2016), yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh, dan puluhan pengurus Pelti Kabupaten Barru yang dilantik.

Amin, mengatakan, para pengurus Pelti diberbagai daerah memiliki tugas berat, dalam memajukan prestasi olahraga tennis. Menurutnya, mandeknya prestasi olahraga tenis di Indonesia disebabkan beberapa hal, misalnya para pejabat dan Pemerintah yang kurang minat, untuk konsentrasi di olahraga tennis.

“Karena perkembangan olahraga itu mengikuti dinamika perkembangan olahraga di lingkungan pemerintah, kalau pemerintah dan pejabatnya ramai berolahraga, maka akan maju dan berkembanglah prestasi olahraga itu”, katanya.

Amin yang juga mantan Gubernur Sulsel menjelaskan, kurangnya minat dalam olahraga tennis, kata dia, karena tidak adanya regenerasi dalam, tidak ada pembinaan terhadap generasi muda dalam meningkatkan prestasinya.

“Tentunya dipahami bersama bahwa semua olahraga penting untuk menunjang kesehatan. Namun peningkatan prestasi pada olahraga tennis juga perlu diperhatikan,” tegasnya.

Olehnya itu, lanjut dia, untuk kemajuan tennis ke depan, Pelti Sulsel siap menfasilitasi pengurus Pelti Barru untuk menunjuk kadernya, mengikuti pendidikan kepelatihan tennis, yang selanjutnya nanti dipercaya mampu membangun kemajuan tennis di Barru.

“Kami kagum akan potensi atlit olahraga yang ada di Barru. Belasan tahun silam, Barru mampu memproduksi atlit-atlit legendaris yang berbakat dan profesional,” pujinya.

Dia berharap, semangat dan motivasi untuk kemajuan olahraga di Barru bisa diterus digenjot. Supaya, katanya, bisa melakukan sesuatu yang bisa melampaui daerah lain.

“Kami berpesa kepada Plt. Bupati Barru agar terus melakukan pembinaan dan motivasi, serta perhatian lebih terhadap olahraga tennis demi perkembangan dan kemajuan prestasi tennis, khususnya di Kabupaten Barru,” ujarnya.

Sementara, Plt Bupati Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi atas kedatangan Ketua umum Pelti Sulsel yang meluangkan waktu, untuk mengukuhkan dan melantik pengurus Pelti Kabupaten Barru.

Suardi mengatakan, di Barru bagian Kota, telah ada tujuh lapangan tennis, ditambah beberapa yang ada di Kecamatan. Karenanya, ke depan supaya itu dimanfaatkan oleh pengurus Pelti yang baru.

“Kami berharap dengan kerjasama semua pihak termasuk arahan dari Pelti Propinsi Sulsel, maka cita cita kita mencetak atlit-atlit berbakat pada cabang tennis lapangan di Kabupaten Barru, akan segera terwujud,” tandasnya.


div>