SENIN , 18 DESEMBER 2017

Amin Syam Salam Sulsel Baru, Mulai Tinggalkan NA?

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 11 Oktober 2017 21:30
Amin Syam Salam Sulsel Baru, Mulai Tinggalkan NA?

Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam melakukan salam Sulsel Baru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan tokoh Sulsel yang mengisyaratkan mendukung pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz) terus mengalir.

Teranyar, Gubernur Sulawesi Selatan periode 2003-2008, Amin Syam terlihat dalam foto melakukan salam khas NH-Aziz, Salam Sulsel Baru. Momen itu dilakukan saat pertemuan tertutup dengan tokoh masyarakat asal Bone di Hotel Pualam, Makassar, Selasa (10/10).

Isyarat salam Sulsel Baru itu mempertegas arah dukungan mantan Gubernur Sulsel ini kepada pasangan NH-Aziz. Hal ini disampaikan oleh fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel, Andi Bulan Nanda, Rabu (11/10).

“Salam Sulsel Baru di Pualam kemarin membuktikan kalau beliau (Amin Syam) hanya mendukung NH-Aziz di Pilgub,” kata Andi Bulan.

Oleh karena itu, kata dia, klaim dukungan Amin Syam terhadap kandidat lain otomatis dimentahkan. “Tentu menjadi harapan kita bersama supaya NH-Aziz bisa menerapkan pengalamannya untuk kembali membangun Sulsel. Apalagi Pak NH sudah khatam terkait ekonomi kerakyatan dari pengalamannya di koperasi,” jelasnya.

Sebelumnya, gagasan NH-Aziz dalam memperhatikan kebersihan masjid juga turut dipuji oleh Amin Syam. Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi Dewan Masjid Indonesia yang dipimpinnya di Sulsel.

“Alhamdulillah, bagus itu. Sangat sedikit masjid yang toilet dan tempat wudhunya memenuhi syarat. Padahal itu fasilitas utama sebuah masjid,” kata Amin Syam, ketika itu. (*)


div>