SELASA , 16 OKTOBER 2018

Amir Usakara Bekali Materi Edukasi Kebanksentralan Bagi Calon Penerima Beasiswa BI

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Maret 2018 12:26
Amir Usakara Bekali Materi Edukasi Kebanksentralan Bagi Calon Penerima Beasiswa BI

Anggota Komisi XI DPR RI, Amir Uskara memberikan arahan kepada ratusan mahasiswa calon penerima beasiswa Bank Indonesia di Hotel Ibis Makassar, Senin (12/3). (Rusman/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Indonesia (BI) menyeleksi 120 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk menerima beasiswa.

Sebelum memasuki seleksi, seluruh mahasiswa dari tiga PTN, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Univeristas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin mengikuti edukasi kebanksentralan yang dibawakan oleh salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Amir Uskara di Hotel Ibis Jalan Sam Ratulangi Makassar, Senin (12/3).

Amir Uskara mengatakan, pemberian beasiswa kepada mahaasiswa berprestasi oleh BI ini adalah arahan Komisi XI DPR RI yang berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Komisi XI yang membidangi masalah keuangan dan perbankan terus mendorong BI agar beasiswa yang diberikan tersebut benar-benar dapat mengangkat terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor BI Perwakilan Sulsel, Bambang Kusmiarso mengutarakan, 120 mahasiswa yang mengikuti edukasi kebanksentralan ini berasal dari UNM dan UIN Alauddin masing-masing 50 orang dan Unhas 20 orang.

Mahasiswa yang diberikan beasiswa BI ini syaratnya adalah nilai akademik dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dijalani selama menjadi mahasiswa. Kemudian 120 mahasiswa tersebut masih diseleksi lagi yakni memgikuti tes wawancara. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan dievaluasi setiap tahun,” jelasnya. (*)


div>