RABU , 22 AGUSTUS 2018

Amir Uskara Masuk Formatur PPP

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 09 April 2016 21:00

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Muktamar Islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan di Pondok Gede, Jakatarta Timur telah memutuskan mekanisme aklamasi untuk pemilihan ketua umum.

Setelah melalui proses yang panjang, M Romahurmuziy terpilih secara aklamasi pada Muktamar VIII PPP. Penetapan tersebut hanya berlangsung 15 menit setelah penetapan mekanisme pemilihan ketua umum yakni secara aklamasi.

Sementara komposisi formatur yang akan mendampingi M Romahurmuziy terdiri atas sembilan orang peserta dari berbagai perwakilan DPW. Salah satu diantaranya adalah ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara.

Terkait hal tersebut, Anggota DPR RI dari Komisi XI ini mengaku tidak akan berambisi mengejar jabatan dalam kepengurusan DPP PPP periode 2016/2021. Menurutnya, yang paling penting adalah PPP akan tetap solid dan bersatu kembali untuk membesarkan partai.

“Alhamdulillah saya masuk formatur. Bagi saya, ini adalah sebuah momentum untuk melakukan konsolidasi dalam menyatukan kembali PPP,” ujarnya.

Ia menambahkan, besar kemungkinan pengurus DPP PPP yang akan dibentuk oleh formatur akan lebih banyak dari pengurus sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan pengurus DPP akan tetap mengakomodir pengurus DPP hasil Muktamar Jakarta.

“Kemungkinannya nanti pengurus DPP PPP akan lebih gemuk dari biasanya, karena nantinya akan tetap mengakomodir pengurus DPP hasil Muktamar Jakarta, dan inilah merupakan bentuk pencapaian Muktamar Islah yang sesungguhnya,” jelasnya.

Terkait dengan masih adanya pengurus DPW PPP Sulsel yang masih bersikukuh untuk tidak mengikuti Muktamar Islah, Legislator DPR RI kelahiran kabupaten Gowa ini mengatakan akan tetap meminta untuk bergabung. Menurutnya, ketika tidak diindahkan maka akan diberikan surat peringatan.

“Yah kita tetap akan meminta mereka untuk bergabung, adapun ketika mereka tetap bersikukuh yah kita akan berikan peringatan,” ujarnya.


div>