RABU , 22 AGUSTUS 2018

Amir Uskara Usulkan Pakai Mekanisme Formatur

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 08 April 2016 12:15
Amir Uskara Usulkan Pakai Mekanisme Formatur

int

Laporan: Sofyan Basri

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Paserta Muktamar VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah berbondong-bondong menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (7/4) kemarin.

Rencananya, pelaksanaan Muktamar Islah PPP akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Jumat (8/4) hari ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Amir Uskara.

“Insya Allah Muktamar akan dibuka oleh Pak Joko Widodo, dan sementara ini perwakilan PPP telah menghadap ke Pak Presiden di Istana,” ujarnya.

Terkait mekanisme pemilihan ketua umum yang akan digunakan pada Muktamar, Amir Uskara mengaku akan mendorong proses pemilihan formatur. Menurutnya, nantinya akan dipilih sebelas formatur yang akan menentukan ketua umum.

“Saya akan mendorong mekanismenya nanti untuk menggunakan teknik pemilihan formatur saja, dimana akan dipilih sebelas formatur,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelas formatur nantinya akan dipilih terdiri atas perwakilan ketua DPW, perwakilan DPP, dan dewan senior. Menurutnya, dewan senior yang akan dipilih tersebut adalah bentuk penghormatan kader terhadap dewan senior yang telah memfasilitasi untuk melaksanakan Muktamar Islah.

“Sebelas formatur nantinya akan dipilih tersebut terdiri atas tujuh ketua DPW, empat dari perwakilan DPP dan Dewan Senior. Alasan kami masukkan dewan senior karena mereka yang telah memfasilitasi kami untuk melaksanakan Muktamar Islah,” jelasnya. (C)


div>