SELASA , 19 DESEMBER 2017

Amirullah Nur “Oppo” Pimpin Demokrat Maros

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 22:15
Amirullah Nur “Oppo” Pimpin Demokrat Maros

Amirullah Nur Saenong kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupatan Maros melalui Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat yang serentak digelar di Hotel Sahid Makassar, Jumat (29/9).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Amirullah Nur Saenong kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupatan Maros melalui Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat yang serentak digelar di Hotel Sahid Makassar, Jumat (29/9).

Amirullah Nur yang dihubungi setelah pelaksanaan Muscab mengatakan, dirinya terpilih melalui pemilihan voting terbuka. Saat itu, sembilan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di Kabupaten Maros mengikuti Musda, 7 DPAC menyatakan dukungan dan memilih dirinya menjadi Ketua.

Sementara dua lainnya memilih rivalnya dalam pemilihan yakni H Sudirman. H Sudirman merupakan mantan calon Wakil Bupati Maros tahun 2016-2021 kemarin. Dia juga merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Maros.

“Pelaksanaan Muscab telah berlangsung dengan lancar. Saya sendiri terpilih melalui voting terbuka. Ada tujuh DPAC yang memilih saya, yakni DPAC Camba, Cenrana, Mallawa, Lau, Marusu , Mandai, Mongcongloe. Sementara dua lainnya memilih H Sudirman, yakni Kecamatan Turikale dan kecamatan Tanralili,” ungkapnya.

Pria yang juga tergabung dalam komunitas Maros Runners ini menambahkan, kedepannya, agenda DPC Partai Demokrat akan segera melakukan konsolidasi, mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting.

Selain itu dia mengungkapkan, ada tiga ‘PR’ kepengurusannya dalam waktu dekat ini, yakni, menyukseskan Pilgub dan mendukung penuh cagub yang diusung partai, kemudian dilanjutkan Pemilihan Calon Legislatif dan Pilpres.

“Sebagai program utama adalah, kami akan membentuk kepengurusan di tingkat DPC. Kami akan merangkul DPAC yang yang mendukung dan tidak mendukunh kami. Karena ini proses adalah demokrasi yang adil. Makanya kami akan melakukan konsolidasi ke kader-kader tingkat ranting. Barulah selanjutnya akan fokus pada pemenangan gubernur usungan partai,” jelasnya.

Sejauh ini kata Amirullah Nur, program partai Demokrat berjalan seperti yang direncanakan. Dia berharap pasca Muscab serentak ini, komunikasi yang terjalin selama ini kembali membaik. Rencananya, Senin mendatang, pihaknya akan menemui H Sudirman, untuk membahas masa depan Partai Demokat kabupaten Maros.

Sekedar diketahui, Amirullah Nur sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros. Melalui Muscab serentak ini, dia terpilih kembali bersama-sama dengan Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten lainnya di Sulsel. (*)


div>