SELASA , 18 DESEMBER 2018

AMPI Colour Fun, Cara Kekinian Peringati Sumpah Pemuda

Reporter:

Iskanto

Editor:

Minggu , 28 Oktober 2018 17:55
AMPI Colour Fun, Cara Kekinian Peringati Sumpah Pemuda

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – 28 Oktober setiap tahun, sejak 1928 hingga saat ini selalu diperingati oleh kaum pemuda Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Terkait itu, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan memperingatinya dengan cara yang berbeda.

Minggu pagi bertempat diarea Car Free Day Jalan Boulevard Makassar, kegiatan bertajuk AMPI COLOUR FUN dihelat. Ada banyak rangkaian acara, seperti senam millenial, pemeriksaan kesehatan gratis, talk show kepemudaan, live music, dan charity untuk korban bencana Sulteng.

Dalam kesempatan talk show, Ketua DPD AMPI Sulsel Aksara Alif Raja mengatakan “Pemuda millenial itu bukanlah pemuda peminta, melainkan pemuda yang terdepan dalam setiap inovasi dan pencipta”

Lebih lanjut, Aksara mengatakan, “pemuda millenial juga seharusnya pemuda yang memiliki kepekaan sosial dan selalu berani tampil kedepan untuk membantu sesama”.

Semangat yang lain diungkapkan oleh Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer yang menekankan pada semangat kewirausahaan pemuda. Bahwa “pemuda itu harus berani bereksperimen dalam mengembngkan kewirausahaan, bagaimana bisa kita menolong sesama, jika kita sendiri belum selesai pada wilayah ekonomi”

Lain halnya Indah, salah satu pelajar yang turut hadir. Menurutnya, “anak-anak muda sekarang tidak ada alasan untuk tidak kreatif dan menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan orang lain, media sosial adaah sarana yang lengkap untuk bisa dimanfaatkan.

AMPI colour Fun yang awalnya diperkirakan hanya diminati oleh pemuda, ternyata juga diramaikan oleh bapak dan ibu. Acara ini ditutup dengan lagu iringan akustik lagu kebangsaan.(*)


Tag
div>