KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Amran Mahmud Siap Tunaikan Janji untuk Rakyat

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 09 Juli 2018 20:20
Amran Mahmud Siap Tunaikan Janji untuk Rakyat

Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Menang tak harus jumawa. Impian melahirkan karya terbaik untuk rakyat justru menjadi tantangan nyata ke depan. Konsolidasi dikuatkan, menyongsong kemajuan Kabupaten Wajo yang mensejahterakan.

Pasangan Cabup-Wabup Wajo terpilih, Amran Mahmud-Amran, bertekad menjawab kepercayaan rakyat dengan menyuguhkan kerja-kerja terbaik yang amanah. Menghadirkan pemerintahan yang bersih dan kepemimpinan yang selalu hadir bersama masyarakat.

Paslon bertagline Pammase ini memenangkan Pilkada Wajo 2018 dengan perolehan suara sangat signifikan.  KPU Kabupaten Wajo dalam pleno rekapilutasi perolehan suara akhir, Jumat (6/7/2018), menetapkan pasangan Amran Mahmud-Amran meraih 130.035 suara atau sekira 57,95 persen. Sementara pasangan Baso Rahmanuddin-Anwar sadat meraih  94.340 suara ( 42,05 persen).

Duo Amran nyaris menyapu bersih kemenangan di semua kecamatan di Kabupaten Wajo. Dari 14 kecamatan, pasangan nomor urut 1 menang di 13 kecamatan. Satu kecamatan lainnya dimenangkan BARAKKA, yakni di Gilireng.

Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud, mengapresiasi pesta demokrasi langsung Kabupaten Wajo yang berlangsung damai dan bermartabat. Politisi Partai Amanat Nasional ini bertekad menjawab kepercayaan rakyat dengan kerja yang lebih memajukan

Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan amanah menjadi bagian misi penting pasangan Pammase dalam menapak pembangunan Kabupaten Wajo periode 2019-2024. Transparansi dan akuntabilitas dikedepankan, termasuk kehadiran birokrasi sebagai garda terdepan mewujudkan pelayanan  publik yang prima.

Pemerintahan yang berpihak untuk rakyat, bukan pemerintahan yang sibuk mengurus dirinya sendiri sampai-sampai lupa kepada rakyat. Berikan kesempatan kepada kami untuk menunaikan janji kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Amran Mahmud.

Garansi bersih menjadi komitmen moral  pria kelahiran Sengkang, 11 April 1970 ini. Di bawah kepemimpinannya, Amran menjamin pemerintahan yang baik tanpa pungutan liar, jual beli jabatan, gratifikasi dan sejenisnya.

“Korupsi, kolusi dan nepotisme akan menjadi musuh bersama kita. Profesionalisme aparat menjadi harga mati. Kita harus berubah kalau mau melihat daerah kita maju,” imbuh Amran Mahmud.

“Khususnya para pegawai ASN, mulai sekarang bersihkan niat dan bertekadlah untuk membantu pemerintahan yang akan datang.

Tingkatkan kualitas, profesionalisme, integritas dan keahlian saudara sehingga bisa berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan daerah kita,” tambahnya.

Sebaliknya, Amran mengingatkan ASN agar tidak melakukan manuver-manuver untuk menyelamatkan diri dengan cara-cara yang tidak patut.

“Ubah sikap dan mindset kita selama ini dengan mindset baru agar sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi. Buang jauh-jauh anggapan bahwa semua bisa dibeli,” katanya.

Amran menekankan pentingnya kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Wajo yang mensejahterakan rakyat. Perbedaan pilihan saat Pilkada dianggap sebagai dinamika demokrasi, namun persatuan dan silaturahmi mesi diutamakan. “InsyaAllah jika kita bekerjasama, kita akan dirahmati oleh Allah SWT,” tutupnya. (*)

DR H. AMRAN MAHMUD, S.Sos, M.Si

Lahir : Sengkang, 11 April 1970

Alamat : BTN Danau Tempe Permai Blok S No. 4 Kec. Tanasitolo Kab. Wajo

Agama : Islam

Pekerjaan : Direktur Wajo Computer Centre (WCC)

Status Perkawinan : Kawin

Istri : Hj. St. Maryam, S.Sos, M.Si

Anak : 3 Orang

Riwayat Pendidikan :

Tk. Aisyiyah (Bustanul Athfal) Sengkang Tahun 1972SD Muhammadiyah Sengkang Tahun 1983

SMP Negeri 1 Tempe Tahun 1986

SMA Negeri 2 Sengkang Tahun 1989

S1 STIA Puangrimaggalatung Sengkang Tahun 2003

S2 STIA Puangrimaggalatung Sengkang Tahun 2007

S3 UIN Alauddin Makassar, Tahun 2018

Karier:

Ketua DPC Partai Amanat Nasional Kabupaten Wajo, 2003-sekarang

Anggota DPRD Kabupaten Wajo Periode 2004 – 2009

Wakil Bupati Wajo Periode 2009 – 2014


div>