SENIN , 22 OKTOBER 2018

Anak Dan Istri Maju Pileg, Iksan Iskandar : Saya Beri Mereka Kemerdekaan

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 19 September 2018 15:49
Anak Dan Istri Maju Pileg, Iksan Iskandar : Saya Beri Mereka Kemerdekaan

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Istri dan Anak dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Istri dari Iksan Iskandar, Hamsyiah Iksan maju di Dapil Sulsel 1 DPR RI yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Dengan mengendarai Partai Besutan Surya Paloh, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Anak Iksan Iskandar, Isman Triyadi Iksan maju di Dapil 4 DPRD Sulsel yang meliputi, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar dan juga mengendarai Partai Nasdem.

Hamsyiah Iksan dan Isman Triyadi Iksan yang mengendarai Partai Nasdem tentunya berbeda dengan Partai Golkar yang dikendarai oleh Iksan Iskandar pada saat Pilkada Jeneponto kemarin.

Lantas bagaimana tanggapan Iksan Iskandar, dia menganggap hal tersebut merupakan hal yang wajar saja. Bagi dia, dalam keluarga berbeda pilihan Partai itu adalah suatu kewajaran

” Dalam Bernegara beda Partai itu harus ditumbuhkembangkan. Itu hak demokrasi seseorang, haknya anak saya, haknya istri saya untuk memilih Partai apa yang mereka sukai, saya tidak boleh membatasi hak mereka untuk memilih partai,” jelas Iksan Iskandar saat ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (19/9).

Dia mengatakan bahwa terganggu atau tidaknya suara Partai Golkar itu tergantung mesin Partai dan figur pada masibg masing Dapil.

“Persoalan mengganggu suara atau tidak, itu nanti. Tergantung mesin partai yang ada atau calon yang ada pada masing masing dapil.  ketokohan atau figur biasanya yang menentukan hasilnya nanti,” kata dia.

Lebih lanjut, menaggapi terkait tim pemenangan istri dan anaknya, Iksan Iskandar tidak pernah ada campur tangan.

” Tentu mereka membuat tim tersendiri, sekalipun mereka adalah istri dan anak saya. Istri saya sudah dua kali ikut caleg di Dapil 4 Jeneponto (Kecamatan Kelara – Kecamatan Rumbia) tidak pernah saya campuri. Anak saya untuk pertama kalinya ikut Pileg. Tidak ada intervensi dari saya,” jelas dia.

Bagi Iksan Iskandar, dirinya akan memberikan kemerdekaan untuk Istri dan Anaknya dalam batas – batas kewajaran. Persoalan hasil itu tergantung pada keberuntungan berpihak pada siapa nantinya.

” Coba tanyakan sama rakyat di dapil 4 Pileg yqng lalu, tidak ada campur tangan saya. Saya persilahkan mereka untuk menentukan jalan hidupnya. Saya berikan mereka kemerdekaan dalam batas – batas kewajaran. Hasilnya kita lihat saja nanti, keberuntungan akan berpihak pada siapa,” tegas dia. (*)


div>