MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Bandar Narkoba Target Kurir Anak Belia

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 18 Agustus 2016 15:00
Bandar Narkoba Target Kurir Anak Belia

int

MAKASSAR. RAKYATSULSEL.COM – Dua anak dibawah umur asal Kabupaten Wajo, yakni DA (16) dan AR (14) yang masih menduduki Sekolah Menengah Atas (SMP) nekat menjadi kurir sekaligus mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di Kota Sengkang karena digaji Rp100 ribu hingga Rp200 ribu dalam sekali jalan.

“Kedua anak Ini sangat memprihatinkan, mereka menjual sabu dengan digaji 100 ribu sampai 200 ribu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat merilis kasus tersebut di lobi Markas Polda Sulsel, Makassar, Kamis (18/8/2016).

DA dan AR diringkus bersama barang bukti empat saset sabu-sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Wajo, di Jl Nangka 30, Kelurahan Lamaddukeleng, Kecamatan Tempe, Sengkang, Jumat (5/8/2016) petang.

Barung menjelaskan, saat ini bandar narkoba menggunakan modus baru untuk mengedarkan narkoba dengan menggunakan jasa anak-anak.

Selain itu, modus ini digunakan karena bandar narkoba sengaja memakai Undang Undang (UU) Perlindungan Anak sebagai cela melancarkan peredaran.

“Ini yang perlu diawasi oleh kita, oleh masyarakat di lingkungan sekitar dan setiap orang tua bahwa saat ini memang darurat narkoba,” jelas Barung. (Mg06)


div>