MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Anak Mantan Rektor Unhas dan Petinggi Semen Tonasa Positif Konsumsi Sabu

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 29 Maret 2017 22:07
Anak Mantan Rektor Unhas dan Petinggi Semen Tonasa Positif Konsumsi Sabu

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil membekuk penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Cafe District, Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin (27/3) sekiranya pukul 18.00 Wita, kemarin.

Masing-masing pelaku yang berhasil diamankan diantaranya berinisial IRP (35) warga Jalan Hertasning, sedangkan AK (20) warga Jalan Kompleks Lili Blok D, No 26. Keduanya dibekuk lantaran membawa dan mengkonsumsi sabu.

Penangkapan kedua pelaku di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diary.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diary mengatakan terungkapnya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anak rektor Unhas ini bermula saat IRP menuruni dari mobil Sedan berwarna hitam dan hendak memasuki ke District Cafe.

“Tibanya di cafe, anggota langsung meringkus dan menemukan barang bukti yang disembunyikan di gantungan dompet kecil di saku yang akan dibawa ke ID sedang menunggu di Lantai 2 District Cafe,” ujarnya Diary melalui pesan tertulis, Rabu (29/3).

Di tangan IRP, kata Diary aparat kepolisian menemukan satu sachet sabu yang terselip di gantungan mobil.

“Kami belum tahu berapa beratnya karena masih dalam penyelidikan, dan saat ini baru satu sacet diamankan,” tandasnya.

Ia menjelaskan, kedua pengguna narkoba tersebut masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengakuannya baru, tapi petugas mau lakukan tes urin. Dan hasilnya mereka positif konsumsi sabu,” ucapnya.

Atas perbuatan IRP yang merupakan anak mantan Rektor di salah satu perguruan tinggi di Indonesia Timur sekaligus Komisaris PT Semen Tonasa ini, akan terancam dijerat pasal 112 dan 127 UU tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


div>