SABTU , 20 OKTOBER 2018

Anak Mantan Rektor Unhas Ditahan Kejari Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 09 September 2017 12:00
Anak Mantan Rektor Unhas Ditahan Kejari Makassar

Ilustrasi,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar akhirnya menahan anak mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Idrus Paturusi, Idham Ramdhan Paturusi (35), setelah diserahkan penyidik Satresnarkoba Polrestabes Makassar pasca mengikuti rehabilitasi.

Penyerahan berkas tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu ini dilakukan dalam proses tahap II di Kantor Kejari Makassar.

Kasi Intelijen Kejari Makassar, Andi Alham mengatakan, saat penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke JPU, tersangka telah didampingi penasehat hukum. Selain itu, ersangka juga dinilai kooperatif.

Kendati demikian, JPU memutuskan untuk menahan tersangka dengan pertimbangan subyektif dan obyektif.

“Tersangka atas nama Idham Rahmdhan Paturusi kita tahan,” tegas Alham, Sabtu (8/9)

Dia melanjutkan, Idham akan dijerat pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Penggunaan pasal ini karena Idham dinilai memiliki, menyimpan, dan menguasai sabu-sabu.

Adapun ancaman hukuman pasal ini, lanjut Alham, paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Penahanan terhadap Idham akan berlangsung selama 20 hari sambil menunggu JPU merampungkan surat dakwaan.


div>