SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Analisis Fabregas Terkait Sistem Melatih Antonio Conte

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 19 April 2016 15:15
Analisis Fabregas Terkait Sistem Melatih Antonio Conte

int

RAKYATSULSEL.COM – Chelsea bakal kedatangan manajer baru musim depan. Antonio Conte telah dipastikan menjadi pemimpin baru menggantikan Guus Hiddink. Kapasitas pelatih Italia itu diharapkan mampu mengembalikan The Blues – julukan Chelsea, ke level yang sebenarnya.

Seperti diketahui, Chelsea terpuruk musim ini dan duduk di peringkat 10 klasemen sementara. Padahal, musim lalu mereka menjuarai Premier League.

Sebuah momen menarik terjadi ketika salah satu pemain andalan Chelsea, Cesc Fabregas, secara khusus telah menganalisis kemampuan melatih Conte. Fabregas yang menjadi tamu pada acara Monday Night Football, membeberkan analisisnya soal kemampuan Conte terkait pilihan taktik.

“Bersama Juventus, dia memainkan cukup banyak sistem yang berbeda. Bahkan, terkadang dia memainkan empat bek dan dua striker, tak selalu dengan gaya tiga bek. Pada akhirnya, sistem dan taktik menjadi overrated,” ujar Fabregas.

“Anda bisa saja memainkan tiga bek, satu gelandang, dua interior bersama sayap. Atau memilih bermain empat bek dan sangat-sangat pragmatis. Namun, ujungnya adalah tentang pemain yang dimiliki dan saya yakin Conte akan membentuk tim terbaik yang benar-benar dia inginkan,” tambah dia.

Tak hanya membicarakan soal pilihan sistem dan taktik Conte, gelandang asal Spanyol ini juga yakin Conte mampu memotivasi setiap pemain Chelsea yang memang harus dinaikkan mentalnya karena melewati musim yang buruk musim ini.

“Conte adalah seorang pemenang, kompetitor, dan seseorang yang kami butuhkan. Dia mampu memberikan motivasi dan terus menekan kami untuk selalu tampil lebih baik lagi,” tutup pemain bernomor empat tersebut. (JPG)


Tag
div>