MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Anda Nyeri Leher? Cobalah 5 Cara Ini

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 14 April 2016 17:12
Anda Nyeri Leher? Cobalah 5 Cara Ini

ILUSTRASI. FOTO: Laman Safebee

Rakyatsulsel.com –– Nyeri pada leher atau kaku pada leher merupakan suatu keluhan yang cukup sering muncul. Sebagian kasus nyeri pada leher merupakan suatu kondisi yang tidak perlu dikhawatirkan namun pada beberapa individu nyeri pada leher menjadi suatu keadaan yang sangat menggangu.

Nyeri leher adalah alasan umum untuk kunjungan dokter, menurut Harvard Medical School. Namun penyebab sakit leher tidak selalu mudah untuk ditemukan dan satu pengobatan tidak selalu cocok untuk semua orang yang menderita nyeri leher.

Beberapa kasus nyeri leher adalah cedera, penyakit dan masalah disc, mungkin memerlukan bantuan dokter. Tapi untuk kasus sederhana yang disebabkan oleh strain ligamen, otot tegang atau bahkan tidur yang salah, Anda bisa merawat sendiri.

Berikut ini beberapa cara mengatasi nyeri leher, seperti dilansir laman Safebee, Selasa (12/4).

[NEXT-RASUL]

1. Panas atau dingin

Terapkan bantal pemanas atau kompres es selama 10 sampai 20 menit, empat sampai enam kali per hari. American Osteopathic Association merekomendasikan hal itu.

Suhu dingin membantu mengurangi peradangan, sedangkan panas meningkatkan aliran darah di daerah leher. Jika Anda memilih untuk kemasan dingin, menerapkannya dalam interval 20 menit untuk hari pertama. Jangan pernah menerapkan es langsung ke kulit Anda, pastikan ada handuk atau kain di antaranya.

[NEXT-RASUL]

2. Terapi fisik

Seorang ahli terapi fisik akan menunjukkan latihan untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot Anda dan menjelaskan masalah postur yang mungkin berkontribusi terhadap nyeri leher Anda.

[NEXT-RASUL]

3. Akupunktur

Suatu bentuk obat tradisional Tiongkok, akupunktur melibatkan memasukkan jarum tipis melalui kulit di tempat strategis pada tubuh untuk menghilangkan rasa sakit, menurut Mayo Clinic. Sebuah analisis 2012 yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menemukan bahwa pasien yang menjalani akupunktur melaporkan kurang sakit leher dibandingkan pasien yang tidak.

[NEXT-RASUL]

4. Teknik Alexander

Praktisi dari teknik ini mengajarkan Anda bagaimana untuk mengubah postur tubuh Anda dan gerakan sehingga mereka lebih ergonomis dan mengurangi ketegangan.

[NEXT-RASUL]

5. OTC/Over The Counter penghilang rasa sakit

Acetaminophen atau ibuprofen bisa membantu meringankan rasa sakit ringan dan mengurangi pembengkakan.(fny/fri/jpnn)


Tag
div>