SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Andalkan Program Pemberdayaan Usaha, ABM Optimis Raih Kursi DPD RI

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muhammad Alief

Kamis , 25 Oktober 2018 20:25
Andalkan Program Pemberdayaan Usaha, ABM Optimis Raih Kursi DPD RI

Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Arianto Burhan Makka

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Arianto Burhan Makka (ABM) terus melakukan upaya untuk menggaet pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.

ABM adalah salah satu Caleg DPD RI dengan nomor urut 25 ini, maju dengan beberapa program andalan yang sudah terbukti efektif untuk diterapkan ke masyarakat di beberapa daerah.

“Program wirausaha muda saya lakukan. Saya pernah menjadi tim penilai wirausaha independen tahun 2017 lalu. Sekarang saya membentuk pengendali desa dan tim sudah jalan,” ujarnya saat ditemui di Warkop Enreco Toddopuli Makassar, Kamis (25/10).

Ia menuturkan, hampir setiap pekan turun dirinya berkunjung ke sejumlah daerah seperti Luwu Timur dan Bone, untuk menggagas pembentukan pengendali desa yang kini sudah berjalan.

Dikatakannya, untuk kegiatan yang berbasis wirausaha, dirinya fokus pembinaan pada kalangan anak muda sehingga mampu meningkatkan minat dan bakat diberbagai bidang usaha.

“Programnya itu yakni wirausaha muda utama,” katanya.

Saat ditanya terkait basis konstituennya di daerah, ABM mengaku saat ini telah memiliki basis pada 8 daerah, yang akan menopang dirinya untuk lolos ke senayan.

“Basis saya saat ini tersebar di 8 daerah, antara lain Bulukumba, Jeneponto, Gowa, Makassar, Maros, Pinrang, Barru dan Luwu Timur,” bebernya.

Mengenai siapa yang dinilainya menjadi rival terberatnya menuju senayan, ABM mengaku jika semua calon senator DPD di Sulsel berpeluang. Olehnya itu, dirinya akan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Untuk rival, saya anggap hal biasa, semuanya berpeluang. Berdasarkan survei SSI sekarang saya diurutan 9. Apalagi memang sejak awal saya fokus menyasar kalangan muda dengan berbagai tawaran program yang bersentuhan langsung dengan mereka dan juga masyarakat di daerah,” terangnya.

ABM bahkan punya target bakal meraup suara maksimal 10 ribu ditiap daerah di Sulsel. Dirinya pun optimis target tersebut bisa diraihnya lantaran, dirinya saat ini dibackup penuh dari kalangan generasi muda yang ada diberbagai daerah. (*)

 


div>