RABU , 23 MEI 2018

Andi Bukti Djufrie Dinobatkan Ketua PAT, PAPP, FANOGET, D3 Unhas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 21 Mei 2017 10:33
Andi Bukti Djufrie Dinobatkan Ketua PAT, PAPP, FANOGET, D3 Unhas

Pengukuhan pengurus IKA pertama PAT, PAPP, FANOGET, dan D3 Unhas Makassar yang diketuai Andi Bukti Djufrie di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (20/5) malam. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Alumni PAT, PAPP, FANOGET dan D3 Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, tahun 1977-2003

adakan reuni akbar sekaligus silaturahmi serta pengukuhan Ketua Ikatan Alumni (IKA) pertama di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (20/5) malam.

Perhelatan akbar ini, diinisiatif Ketua Panitia Andi Bukti Djufrie SP MSi yang saat ini juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar. Andi Bukti juga dinobatkan menjadi Ketua IKA pertama PAT, PAPP, FANOGET, dan D3 Unhas Makassar.

Andi Bukti menuturkan, dengan diadakan acara ini, secara bersama-sama para alumni merasa terbawa kembali ke tengah-tengah suasana dimana mereka masih duduk di bangku kuliah dan menimba ilmu di Unhas Baraya Makassar.

“Reuni sebagai ajang temu kangen dan menjalin kembali tali silaturahmi setelah sekian lama tak berjumpa.
Kerinduan akan masa lalu saat kulia mendasari, sehingga menggelar reuni seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan reuni akbar tak hanya pelepas kerinduan, akan tetapi menjadi wadah bagi semua akumni PAT, PAPP, FANOGET, dan D3 Unhas Baraya untuk mengingat almamater di kanca nasional maupun internasional.

Karena para alumni tak hanya tersebar di dalam negeri, akan tetapi alumni Kampus Unhas Baraya sudah tersebar ke penjuru dunia dengan latar belakang yang berbeda.

“Mengingat masa kuliah dulu banyak kenangan. Pengukuhan IKA aplikasinya, demi mengembangkan almamater,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Ditambahkan, salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam reuni Akbar dan temu kangen alumni ini adalah, mengupayakan agar jurusan atau Program Studi (Prodi) D3 di Unhas akan dikembalikan karena saat ini sudah tiada alias dihilangkan pihak kampus.

“Kini sebagian jurusan sudah diharuskan termasuk D3. Kami sebagai alumni merekomendasikan untuk jurusan atau prodi tersebut dihadirkan kembali,” ungkapnya.

Selaku Ketua Panitia dan Ketua IKA, mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar ini, mengucapkan, rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung terlaksananya acara reuni.

“Tanpa dukungan dari semua pihak tentu acara yang kita grelar ini tidak akan sukses terlaksana,” ungkapnya.

Sementata, mewakili Rektor Unhas Makassar, Wakil Rektor III Bidang Kerahasiaan dan Alumni, Dr Abdul Rasyid Djalil dalam sambutannya singkatnya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Oleh sebab itu, ia mengajak para alumni dan IKA baru yang terbentuk untuk beramal mengembangkan kampus Unhas sebagai bentuk konstribusi dalam membesarkan almamater di masyarakat dan negara.

“Tentu kami dari universitas sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapan kami IKA berkonstribusi demi kemajuan almamater,” singkatnya.

[NEXT-RASUL]

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri seluruh alumni dari angkatan
melibatkan alumni dari tahun 1977-2003 dengab tema ‘Merajut yang Hilang, Menjalin Silaturrahim’.

Hadir pula Ketua tim formatur pemilihan IKA PAT, PAPP, FANOGET, dan D3, Ir Hasbi Syamsu Ali MM dan anggota Ir Nurhayati Pabo. Tak hanya itu, hadir juga mantan dekan yang kini menjabat sebagai guru besar di Unhas Makassar. (***)


div>