RABU , 23 MEI 2018

Andi Bukti Menguat Gantikan Sekda Ibe

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 19 Mei 2017 15:30
Andi Bukti Menguat Gantikan Sekda Ibe

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah pejabat eselon II di Balaikota Makassar bakal diseleksi menjadi calon Sekretaris Daerah Kota Makassar menyusul masa pensiun Ibrahim Saleh berakhir, Juli 2017 mendatang. Ibe sapaan Ibrahim Saleh menjadi Sekkot Makassar kurang lebih empat tahun, mulai 4 Mei 2014 lalu.

Ada beberapa pejabat eselon II golongan IV/c yang menguat akan menggantikan Ibe’. Salah satunya Andi Bukti Djufrie yang saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Makassar.

Apalagi, Ibe telah berstatement yang menilai Andi Bukti memiliki kemampuan dalam ilmu pemerintahan sehingga bisa melanjutkan jabatan yang akan dia tinggalkan.

Selain kelayakan secara administrasi, Andi Bukti juga dinilai memiliki pengalaman sebagai abdi negara. Ia pernah menjabat sebagai lurah dan camat. Kemudian, menjabat eselon II sebagai Kadis Tenaga Kerja Makassar.

Menanggapi itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, semua pejabatnya memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar menggantikan posisi Ibe.

“Semua eselon II lingkup Pemkot Makassar itu berpeluang. Tapi tentu ada kriteria juga yang jadi penilaian buat saya,” kata Danny, sapaan wali kota, diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (19/5).

Danny juga mengaku telah melakukan konsultasi secara lisan ke provinsi dan pusat, terkait pelaksanaan lelang atau penjukan Plt lebih dahulu.

[NEXT-RASUL]

“Saya sudah konsultasikan secara lisan 2 kali, baik itu mekanisme Plt maupun lelang. Kemudian saya juga sudah menulis surat kemarin. Saya sudah tandatangani itu,” tutupnya.

Terpisah, Andi Bukti Djufri yang juga dimintai tanggapan enggan menanggapi. “No comment kalau soal itu dinda. Janganmi dulu saya berkomentar, takutnya nanti jadi polemik lagi,” singkat Andi Bukti. (***)


div>