RABU , 19 DESEMBER 2018

Andi Hendrawati Barung Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Kamis , 06 September 2018 19:10
Andi Hendrawati Barung Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Andi Hendrawati Barung. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Andi Hendrawati Barung siap kembali ke parlemen, DPRD Provinsi Sulsel. Hendrawati sebelumnya duduk di DPRD Sulsel periode 2009-2014 ini, kembali akan maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hendrawati maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) mengendarai Partai Demokrat untuk memperebutkan salah satu kursi di DPRD Provinsi Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare.

“Insya Allah, saya siap kembali ke parlemen. Saya ingin terpilih kembali. Semoga 2019 mendatang terpilih kembali, Amin YRA,” ujarnya.

Pengurus DPD Demokrat Sulsel ini, mengatakan, maju caleg sebagai keterwakilan perempuan agar bisa memperjuangkan nasib kaum perempuan.

“Saya maju karena keterwakilan perempuan dan akan memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya perempaun,” terangnya.

Hendrawati yang tercatat pada Daftar Caleg Sementara (DCS) dengan nomor urut 3 ini, mengakui, banyak aspirasi dan kepentingan perempuan yang perlu diperjuangkan. Salah satu adalah memperjuangkan hak asasi perempuan dan menolak segala bentuk kekerasan.

“Komitmen politik sebagai caleg perempuan adalah memperjuangkan kepentingan perempuan, seperti memperjuangkan anggaran yang responsif jender, mengurangi tindak kekerasan kepada perempuan, dan perlakuan diskriminasi terhadap perempuan yang berdampak meningkatnya kesejahteraan kaum perempuan khususnya dan masyarakat yang berdaya,” jelasnya.

“Minimnya keterwakilan perempuan di parlemen turut menyebabkan berbagai persoalan perempuan tidak terselesaikan, makanya dengan peningkatan keterwakilan perempuan di parlemen diharapkan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan itu,” tambahnya. (****)


div>