JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Andi Herry Berhasil Pimpin Maros

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 10:41
Andi Herry Berhasil Pimpin Maros

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menilai, Andi Herry Iskandar berhasil memimpin Maros selama beberapa bulan. Andi Herry dianggap mampu menjalankan tugas-tugas pemerintahan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih kepada Pak Andi Herry yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Maros, dalam beberapa bulan,” kata Syahrul, di sela-sela Serah Terima Jabatan Bupati Maros dari Ir H Andi Herry Iskandar MSi kepada Ir H Hatta Rahman MM, di Gedung Serba Guna Pemkab Maros, Rabu (24/2).

Syahrul mengungkapkan, acara Serah Terima Jabatan masih merupakan rangkaian Pelantikan Kepala Daerah yang dilakukan serentak pada 17 Februari lalu. Menurutnya, keterpilihan Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros untuk periode kedua, merupakan bukti kepercayaan masyarakat.

“Di periode kedua ini, tentunya tantangan dan tuntutan masyarakat semakin besar. Pemerintah harus menjawab tantangan tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik, memenuhi segala kebutuhan rakyat. Tugas pemerintah adalah menjaga ketertiban dan keteraturan dalam masyarakat, melayani masyarakat dan tidak meladeni dirinya sendiri, dan memberikan ruang kreativitas bagi masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhannya.

“Sulawesi Selatan adalah provinsi terbaik di Indonesia, dan hal ini bisa terjadi karena ada Kabupaten Maros di dalamnya,” tuturnya.

Gubernur dua periode ini juga berpesan kepada Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang untuk mengambil keputusan dengan cepat agar masalah tidak berlarut-larut. Tidak hanya cepat, keputusan juga harus akurat dan berpihak pada kepentingan rakyat dan negara. Jabatan bukan milik pribadi, tapi milik rakyat dan negara.

Selain itu, Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang diminta untuk mempertajam arah pembangunan. Sebagai pemimpin, mereka juga harus mampu membagi tugas dengan baik dan tidak pilih kasih berlebihan. Mengefektifkan gerakan dan mengefesiensi anggaran, administrasi harus baik dan tidak keluar dari aturan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.


div>