RABU , 19 DESEMBER 2018

Andi Ihsan Fokus Jaga Basis

Reporter:

Nunu

Editor:

Jumat , 10 Agustus 2018 11:55
Andi Ihsan Fokus Jaga Basis

BINCANG POLITIK. Anggota DPD Asal Sulsel, Andi Muhammad Ihsan disampingi Pimpinan Redaksi, Muh. Asri beserta Wakil Direktur, Daswar M. Rewo berbincang-bincang disela-sela kunjungannya ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, Jl. Sultan Alauddin, Kamis, (9/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persaingan memperebutkan kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulsel, dipastikan bakal berlangsung sengit.
Ada tiga petahana yang saat ini masih duduk di kursi Senator, yakni Ajiep Padindang, AM Iqbal Parewangi, serta Andi Muhammad Ihsan.
Selain tiga petahana itu, nama lain seperti Ketua DPRD Sulsel yang juga ketua harian DPD Golkar Sulsel Moh Roem. Lalu ada juga Syaiful Saleh yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel. Serta Tamsil Linrung yang juga kader PKS.
Andi Muhammad Ihsan mengaku tengah fokus menjaga basis suaranya pada pemilihan DPD sebelumnya. “Kita harus berbuat, bekerja dan bersaing dengan fair,” kata Andi Ihsan saat melakukan kunjungan di Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Kamis (9/8).
PAW Azis Qahar Mudzakkar ini menyebutkan jika kabupaten yang menjadi basis suaranya seperti Kabupaten Bone, Sinjai dan Bulukumba. “Yang jelas hampir semua wilayah Bugis. Termasuk dukungan dari alumni Pesantren IMMIM. Itu yang saya terus jaga,” jelas alumni Pesantren IMMIM Putra ini.
Terkait pertarungan yang ketat, Andi Ihsan optimistis tetap terpilih kembali. “Parpol bukan menjadi kekuatan kandidat DPD. Tapi harus bekerja dan berbuat. Berbuat itu bisa mejadi pemenang,” ucapnya.
Sekadar diketahui, Andi Muhammad Ihsan adalah peraih suara terbanyak ke lima pada pemilu 2014 lalu dengan total suara 228.333 suara. Ia dikenal dekat dengan beberapa pemimpin daerah dan elite politik asal Sulawesi Selatan.
Dia adalah anak muda dari Kabupaten Bone yang saat mencalonkan diri sebagai anggota DPD belum menikah. Namanya sempat menjadi sorotan tajam media karena perolehan suaranya begitu tinggi diantara calon anggota DPD RI, selain empat senator DPD yang duduk saat ini.
Andi Muh Ihsan lahir di Pannyangkalang 6 Agustus 1971. Ihsan tinggal di Jl Manurungge, Watampone. Dia adalah Komisaris PT Ludicrous 2008-2013 dan merupakan alumni Pesantren IMMIM Putera angkatan 90. (fah/D)


div>