Senin, 27 Maret 2017

Andi Jalamuddin Jafar Masih Ragu-ragu Maju Pilkada Pinrang

Rabu , 11 Januari 2017 20:49
Penulis : Luki Amima
Editor   : Dhedy

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Jamaluddin Jafar, rupaya belum memberi isyarat yang kuat, untuk memastikan maju menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel tersebut, mengaku, dalam awal tahun ini, pihaknya terus melihat potensi dan momen yang ada, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang 2018 mendatang.

“Nanti dilihat apakah bagus untuk maju atau tidak. Yang Pilkada beda dengan Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga harus terjun langsung dan dekat dengan masyarakat,” katanya, Rabu (11/01/2017).

Menurutnya, persoalan Pilkada tidak sekadar maju dan mengikuti kontestasi semata. Namun, kata dia, menyangkut bagaimana memikirkan nasib dan kesejahteraan rakyat.

“Sejauh ini, saya masih turun dibasis-basis. Apalagi sebelumnya saya sudah punya tim di Pinrang hingga tingkat RT/RT, sewaktu Pileg lalu untuk melihat apakah masih banyak yang akan mendorong,” jelasnya.

Kembali disinggung terkait rekan partainya yang juga dikabarkan akan maju, Jamaluddin Jafar Jerre, dia mengungkapkan, pihaknya melihat secara rasional. Karena, katanya, pengurus PAN di pusat, tetap meminta rekomendasi dari Provinsi.

“Mekanisme internal seperti itu. Jadi kami tidak boleh menghalangi, meskipun kami punya kewenangan di Provinsi, dan tetap melihat pada survei,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga belum mengetahui bocoran hasil survei dan beberapa lembaga survei yang ada. Yang jelas, lanjut dia, pihaknya tetap melakukan survei internal.

“Hasilnya keluar pada bulan Maret. Nanti di situ ditentukan maju atau tidak. Setidaknya, pada Pileg 2014 lalu, suara saya mecapai 18 ribu untuk Kabupaten Pinrang saja,” tandasnya.

(Luki Amima)