SENIN , 22 OKTOBER 2018

Andi Jamaluddin Jafar Monitoring Evaluasi di Pinrang

Reporter:

Suryadi

Editor:

RRS

Jumat , 16 Februari 2018 16:54
Andi Jamaluddin Jafar Monitoring Evaluasi di Pinrang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel H Andi Jamaluddin Jafar SE MM melakukan monitoring dan evaluasi di Dinas Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Pinrang, Kamis (15/2).

H Andi Jamaluddin Jafar SE MM yang juga ketua Komisi B ini ini diterima Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang Ir Andi Budaya. Hadir juga para kelompok tani tambak dan nelayan.

Dalam pertemuan itu terungkap jika para petani tambak sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam bentuk bibit udang dan alat tangkap ikan.

Khusus bibit, ternyata petani tambak kekurangan bibit udang. Padahal, nilai jual udang yang bisa dipanen lima kali sebulan itu sangat tinggi.

“Kami sangat membutuhkan bantuan bibit udang. Kami sangat kekurangan dan butuh bantuan dari pemerintah,” ujar Guntur.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang Ir Andi Budaya mengakui tentang kurangnya penyediaan bibit udang tersebut.

“Petani tambak sangat butuh bantuan bibit udang. Apalagi, sudah ada pembeli dari Jepang yang siap untuk membeli dalam jumlah besar,” terangnya.

Seorang nelayan, Jufri, juga mengharapkan bantuan alat tangkap ikan dan bantuan perahu.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel H Andi Jamaluddin Jafar SE MM berjanji akan mengakomodir apa yang menjadi keinginan para petani tambak dan nelayan.

“Saya sebagai wakil rakyat akan menyampaikan aspirasi petani tambak dan nelayan. Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan akan kami teruskan dan semoga akan terealisasi,” ujarnya.

 

 

 


Tag
div>