SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Andi Kurnia Dipromosi ke Kejati, Tercatat Tangani 600 Perkara di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 26 September 2017 13:21
Andi Kurnia Dipromosi ke Kejati,  Tercatat Tangani 600 Perkara di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Mantan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Andi Kurnia resmi dipindahtugaskan ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Makassar dengan jabatan sebagai Pemeriksa Keuangan di Bidang pengawasan.

Jabatan jaksa cantik kelahiran Watampone Pada 8 Agustus 1977 ini digantikan oleh Muh Aidil, yang dulunya menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Kabupaten Sidrap.

Selama bertugas sebagai Kasi Pidum di Kejari Parepare, Andi Kurnia telah menangani sebanyak kurang lebih 600 perkara, baik perkara narkoba, pencurian asusila, penganiayaan, penipuan, penggelapan, migas, dan tindak pidana umum lainnya.

Andi Kurnia berharap, pejabat baru yang menggantikannya bisa melanjutkan dan menuntaskan semua kasus-kasus yang sementara masih dalam tahap proses di Kejari Parepare.

“Itu saya serahkan dulu ke Ibu Kajari, selanjutnya Ibu Kajari yang menunjuk pejabat yang akan menyelesaikan perkara yang masih dalam tahap proses,” katanya.

Sementara Muh Aidil, Kasi Pidum yang baru dilantik, membeberkan salah satu program yang akan ditingkatkan dalam penangan tindak pidana umum, yaitu memaksimalkan penerapan tilang berbasis online.

Menurutnya, penerapan itu dalam rangka meningkatkan dan mempermudah pelayanan pembayaran denda tilang kepada para pelanggar,

“Sesuai dengan porsi kita, apabila program itu diberlakukan secara nasional porsi kita yakni melayani pelanggar dalam hal pengembalian barang bukti dan penerimaan denda tilang,” jelasnya.

Dengan program tersebut kata dia, pembayaran denda tilang akan lebih efisien karena pembayaran denda tilang bisa dilakukan di ATM maupun.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Dr Reskiana Ramayanti menilai, penggantian atau promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam suatu organisasi.

“Penyegaran di setiap bidang itu suatu hal yang wajar, dengan harapan dari pejabat yang baru dilantik ini tetap semangat dan meningkatkan kualitas kinerjanya dalam penanganan perkara,” ujar Reskiana.

Kajari yang dikenal dekat dengan semua bawahannya ini, mengaku jika promosi jabatan yang diterima Andi Kurnia, merupakan buah dari kinerjanya selama ini.

“Di Kejaksaan itu karir akan semakin meningkat sesuai kinerja, apa yang telah didapatkan Ibu Kurnia selama berada di daerah menjadi pengalaman berharga dan pengalaman hidup ke depan,” tutupnya.

(Rahmaniar)


Tag
div>