SELASA , 23 JANUARI 2018

Andi Makkarateng Dukung IA

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 11:25
Andi Makkarateng Dukung IA

int

LUWU TIMUR – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Andi Makkarateng, menyokong pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2013-2018 Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Andi Makkarateng yang juga kakak kandung Bupati Luwu Timur Hatta Marakarma ini membuktikan dukungannya dengan memasang baliho selamat datang Ilham-Aziz di pinggir Lapangan Tomoti, Luwu Timur, di lokasi halalbihalal IA bersama sekitar puluhan ribu warga Luwu Timur, Rabu (26/9)sore.

Ia berada diatas panggung sederet dengan sejumlah tokoh masyarakat Luwu Timur seperti Ketua Pejuang Pemenangan IA Lutim, Nur Husein, Ketua DPC Demokrat Lutim Saldy Mansyur, tokoh masyarakat Andi Baso dan Ketua Lintas Keluarga Lutim Mahading Alkadri. Dalam sambutan silaturahminya, Aziz memperkenalkan Makkarateng sebagai pamannya sehingga warga Lutim tidak perlu terprovokasi dengan isu intimidasi.

“Warga Lutim tidak perlu takut intimidasi. Bupati Luwu Timur (Hatta Marakarma), itu paman saya sehingga tidak mungkin menakut-nakuti warganya,” kata Aziz diatas panggung.

Sebagai wija to Luwu, lanjut anggota DPD RI itu menegaskan dirinya bukan fanatik suku, tapi pihaknya prihatin dengan keluarga di Luwu karena mendapatkan ketidakadilan.

Ketua KPPSI ini menunjuk contoh Pabrik Coklat ditempatkan di Gowa padahal penghasil coklat berada di Luwu bukan di Gowa. Begitupula dengan anggaran untuk rakyat Luwu banyak tersendat di provinsi seperti hasil pajak air danau yang belum dikembalikan ke Luwu hingga saat ini. Dana bencana yang jumlahnya sekitar Rp71 miliar, tidak satu rupiah pun yang menetes ke Luwu.

“Saya bukan memprovokasi tapi ini ketidakadilan yang harus dihentikan,” ujar Aziz.

Karena itu, masyarakat Luwu jangan lagi mau dijadikan tukang dorong mobil mogok. “Dulu ada yang minta bantuan untuk didorong mobilnya. Setelah mobilnya bunyi dan  langsung jalan lalu tidak lagi menoleh ke belakang. Yang dibutuhkan saat ini, ganti sopirnya yang peduli dengan rakyat untuk membawa kendaraan itu  menuju kesejahteraan masyarakat,” terangnya.(RS9/RS5/C)


Tag
div>