JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Andi Muawiyah Ramly Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Turikale Maros

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 17:00
Andi Muawiyah Ramly Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Turikale Maros

Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Muawiyah Ramly silaturahmi di kediaman Muhammad Husair beserta beberapa tokoh masyarakat Turikale, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (22/2). Foto: Alief/RayatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Muawiyah Ramly silaturahmi di kediaman Muhammad Husair beserta beberapa tokoh masyarakat Turikale, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (22/2).

Mantan Anggota DPR RI Dapil Gresik dan Lamongan Provinsi Jawa Timur ini, mengapresiasi kesediaan para tokoh yang telah berkenan meluangkan waktu hadir bersilaturrahim pada kesempatan itu.

Silahturahmi itu juga dihadiri beberapa Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Maros daerah pemilihan Maros 1 (Turikale-Maros Baru).

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah STW karena saat ini PKB mendapat nomor urut partai yaitu, nomor 1, ini tentu memudahkan kita mensosialisasikan partai kita ini ke masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Bang Andi ini.

PKB juga saat ini punya emapt kader yang diamanahkan menjadi Menteri di kabinet Presiden Jokowi, antara lain Eko Putro Sandjoyo (Menteri Desa), Iman Nahrawi (Menpora), M. Nasir (Menristekdikti) dan Hanif Dhakiri (Menteri Tenaga Kerja).

“Hasil survei terbaru menggambarkan bahwa PKB secara nasional telah memperoleh elektabilitas 6% lebih, jadi partai kita ini aman jika mengacu pada batas ambang parlemen atau parlementary treshold (PT) yang besarannya hanya 4%,” ungkap Bang Andi.

Ia melanjutkan, hal ini penting karena Undang-Undang Pemilu yang baru ini, menerangkan bahwa batas ambang parlemen yang 4% itu berlaku secara nasional, artinya seluruh parpol peserta pemilu 2019 harus melewati batas ambang parlemen tersebut jika ingin partainya tetap eksis dan memiliki kursi disemua tingkatan perlemen.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini sedang mempersiapkan Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Capres atau Cawapres 2019, hal ini penting karena pemilihan legislatif 2019 nanti bersamaan dengan pemilihan presiden,” kata Amure yang juga Komisaris PT. Pupuk Petrokomia Gresik.

Tahun kemarin 2017, melalui prakarsa Amure, di Kabupten Maros berhasil membawa program Gala Desa dari Kementerian Pemuda Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia.

Andi Muawiyah Ramly bersama tim juga menyempatkan blusukan ke pasar sentral Maros bersilaturrahim dengan pedagang dan pengunjung pasar sambil membagikan kalender dan kartu nama. (*)


div>