JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Andi Muhammad Ihsan Resmi Jabat Anggota DPD RI

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 11 April 2018 18:50
Andi Muhammad Ihsan Resmi Jabat Anggota DPD RI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra, Andi Muhammad Ihsan resmi menjabat anggota DPD RI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan lansung Ketua DPD RI Oesman Sapta Oddang di Gedung Nusantara V DPR RI, Rabu, (11/4).

Andi Muhammad Ihsan diketahui menggantikan Aziz Qahhar Mudzakkar yang maju menjadi calon Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Nurdin Halid.

Pelantikan Andi Muhammad Ihsan berlangsung meriah lantaran banyaknya tamu undangan yang hadir, khususnya dari wilayah Sulawesi selatan.

“Kami memang sengaja datang untuk menyaksikan pelantikan puang Iccank. Banyak yang datang khususnya teman alumni pesantren IMMIM,” ujar salah satu keluarga Andi Muhammad Ihsan, Hanafi.

Alumni IMMIM lainnya, Taqwa Yunus mengatakan, kehadiran Ihsan di pentas politik nasional tentu membawa harapan kuat terhadap masyarakat Sulawesi Selatan khususnya kaum petani. Bukan tidak beralasan, pria yang dikenal kalem dan simpatik ini juga merupakan salah satu komisaris PT. Hana sebagai main distributor dari industri pupuk di Jepang.

“Tentu kita berharap kiprah ini akan segera terealisasi dan dengan kepiawaian dan tangan dingin beliau Insya Allah apa yang sudah diraih pendahulunya tentu akan lebih baik,” jelas Taqwa Yunus didampingi Suhufi Abdullah yang juga alumni IMMIM.

Lalu siapa Andi Muhammad Ihsan?. Ia adalah peraih suara terbanyak ke lima pada pemilu 2014 lalu dengan total suara 228.333 suara. Ia dikenal dekat dengan beberapa pemimpin daerah dan elite politik asal Sulawesi Selatan.

Dia adalah anak muda dari Kabupaten Bone yang saat mencalonkan diri sebagai anggota DPD belum menikah. Namanya sempat menjadi sorotan tajam media karena perolehan suaranya begitu tinggi diantara calon anggota DPD RI, selain empat senator DPD yang duduk saat ini.

Andi Muh Ihsan lahir di Pannyangkalang 6 Agustus 1971. Ihsan tinggal di Jl Manurungge, Watampone. Dia adalah Komisaris PT Ludicrous 2008-2013 dan merupakan alumni Pesantren IMMIM Putera angkatan 90. (*)


div>