SELASA , 16 OKTOBER 2018

Andi Pangeran Dari Pengantar Surat, Kini Jabat Camat Panakkukang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 25 September 2018 22:28
Andi Pangeran Dari Pengantar Surat, Kini Jabat Camat Panakkukang

Andi Pangeran Nur Akbar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setiap orang masing-masing mempunyai kenangan yang tidak akan terlupakan. Termasuk Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar.

Pria kelahiran 14 Maret 1984 yang juga alumni STPDN angkatan 14 ini setelah lulus dari STPDN ditugaskan di Kecamatan Tamalate pada tahun 2006. Saat itu ia ditempatkan sebagai staf Kecamatan Tamalate. Tugasnya sebagai petugas pengantar surat oleh pimpinannya.

Eang–sapaan akrabnya bercerita. Saat dirinya menjadi staf dan bertugas mengantar surat, Camat Tamalate dijabat oleh H Chairul Andi Tau, yang tidak lain adalah ayah kandungnya sendiri.

“Setelah lulus dari STPDN ditugaskan di Kecamatan Tamalate. Tugas saya itu sebagai pengantar surat bahkan pernah disuruh membersihkan wc di kantor,” ucapnya.

“Meskipun saat itu ayah kandung saya sendiri sebagai camat, yang namanya pimpinan saya tetap menjalankan apapun perintahnya,” sambungnya.

Ia pun melanjutkan banyak cerita serta pengalaman yang ia dapatkan sebagai pengantar surat. “Apapun perintah pimpinan kita sebagai bawahan loyalitas dan integritas adalah diatas segala-galanya dan yang paling penting adalah bekerja dengan ikhlas dan sabar,” jelasnya.

Namun nasibnya kemudian berubah. Ia mendapatkan amanah dan tanggung jawab dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto sebagai Camat Panakkukang. Ia kemudian bercita-cita membawa Kecamatan Panakkukang menjadi kecamatan yang terbaik.

“Insya Allah amanah ini akan saya pertanggung jawabkan dengan baik. Saya mohon doa dan dukungan ta’ tanpa kita semua saya tidak bias berbuat banyak untuk kecamatan ini,” tutupnya. (*)


div>