MINGGU , 22 JULI 2018

Andi Rio Idris Padjalangi Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Maros

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 21 Februari 2016 19:32

Penulis: Ryan Muhammad (Tim Komunikasi ARIP Center)

CITIZEN REPORTER – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Andi Rio Idris padjalangi SH MKn melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, kepada masyarakat di Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa kabupaten Maros (21/02) Minggu siang tadi. Bertempat dikediaman Tokoh Masyarakat Anwar Abdullah yang merupakan Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Maros, Andi Rio menekankan pentingnya empat pilar yang merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di hadapan para tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta puluhan warga masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Bontoa ini, Andi Rio mengharapkan, sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari hari. Dalam paparannya, Anggota DPR yang duduk di Komisi I ini menegaskan sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan salah satu tanggung jawab seluruh anggota DPR/MPR RI. Politisi Partai Golkar ini mengharapkan masyarakat dapat menjadikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pedoman hidup.

Anggota DPR/MPR RI yang terpilih dari daerah pemilihan Sulsel II ini mengharapkan agar segenap elemen bangsa Indonesia tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, sosialisasi yang dihadiri oleh Sekretaris DPD II Golkar Maros, H Amirullah Karim SSos, tokoh agama H ismail Musba, tokoh masyarakat Bontoa Andi Mukhlis, H Supriyadi Taba serta Tokoh Pemuda setempat Muhammad Adam dan Muslimin serta tokoh perempuan Raodah sangat mengapresiasi sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini.

Selain melakukan sosialisasi, Puang Rio sapaan akrab beliau juga menerima aspirasi masyarakat setempat seperti alat penunjang pertanian berupa hand traktor bahkan sejumlah warga juga meminta agar di kampung mereka dilengkapi fasilitas air bersih berupa pompa air serta fasilitas olahraga. Andi Rio pun berjanji akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat Bontoa.


div>