KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Andi Rukman The Real Caleg

Reporter:

Editor:

Iskanto

Jumat , 21 September 2018 10:45
Andi Rukman The Real Caleg

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Andi Rumah Nurdin Karumpa, lebih akrab disapa ARN adalah salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta III, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Andi Rukman adalah putra Sulawesi Selatan, kelahiran 20 September 1965, jebolan SMAN 5 dan pernah kuliah di Fakultas Sastra, Universitas Hasanuddin Makassar.

“Saya ini adalah Pengurus Pusat Partai Golongan Karya yang mendapat tugas khusus oleh Ketua Umum, Bapak Airlangga Hartarto untuk maju di Dapil Jakarta III. Saya terima tugas itu dan kini aktif mensosialisasikan diri. Saya telah sowan dan menemui tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, dan pengurus organisasi di Dapil saya, dari yang keturunan Cina, Flores, Madura, Ambon, Batak, dan terutama yang berasal dari Sulawesi Selatan,” kata ARN.

“Saya sudah sowan dan meminta restu ke Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), Bapak M. Sattar Taba, dan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda asal Sulawesi Selatan yang berdomisili di Jakarta Utara seperti Bapak Achmad Tahir Ratu (mantan ketua KKSS Jakarta Utara), Jaya Lupu (Sekretaris Jenderal Kerukunan Keluarga Tana Luwu), Nofrin Baso (Ketua KKSS Jakarta Utara), Imran BAK (pimpinan redaksi News Metropol), Jusman Djannong, Marhumah, Emma Rachma, dll. Saya bersyukur, mereka semua senang dan siap membantu saya,” lanjutnya.

ARN adalah salah satu pengurus DPP Partai Golkar dan seorang pengusaha sukses di bidang konstruksi dan aktif di beberapa organisasi profesi dan sosial. ARN adalah mantan Ketua Kadin dan Hipmi Papua, dan Manajer Persipura Papua, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN5 Makassar, Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia (Gapensi), dan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat untuk wilayah Indonesia Timur, Sekretaris Jenderal Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI), Wakil Ketua Umum DPP HIKMAH, dan Ketua Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-18, 2018.

“Di mata pengurus dan tokoh-tokoh KKSS, ARN adalah calon legislatif (Caleg) riil yang memiliki banyak jaringan, tim sukses profesional, dan rajin sosialisasi di Dapilnya. ARN adalah “the Real Caleg.” Dukungan dan doa kami menyertai perjuangan bang ARN,” kata BPP KKSS Sulsel, M Saleh Mude. (*)

 


div>